• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ketua KPU Bangka : Pilihan Boleh Beda Tapi Tetap Bersatu untuk Pembangunan

Kamis, 25 Oktober 2018 | 15:26 WIB
Deklarasi damai yang digelar KPU Bangka di Gedung Sepintu Sedulang. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Istigosah dan deklarasi damai pemilu 2019 digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka di Gedung sepintu Sedulang, Sungailiat, Kamis (25/0/2018). Ketua KPU Kabupaten Bangka Zulkarnain Alijudin mengatakan, suhu politik mulai memanas sehingga KPU Bangka berinisiatif melakukan kegiatan deklarasi damai agar suhu yang panas dapat diredam. ''Pilihan kita boleh berbeda tetapi tetap bersatu untuk pembangunan negara kita serta daerah,'' jelasnya, Kamis (25/10/2018).

Klik Juga : Dewi Sanca Janji Pamer Foto Hot Lagi

Ia juga mengimbau Partai politik (Parpol) dapat membuat suasana di Kabupaten Bangka menjadi aman, damai dan kondusif. Sebab, Kabupaten Bangka dapat dikatagorikan pada setiap pelaksanaan Pilkada selalu berlangsung damai. ''Semoga dapat dipertahankan kondisi aman di Kabupaten Bangka ini kedepannya,"ungkapnya. Bupati Bangka, Mulkan dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan Istighosah dan Deklarasi digelar bersama Parpol dalam rangka untuk memberikan pemahaman kepada para caleg masing-masing Parpol agar berpolitik yang santun.

Imbauan juga diberikan orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut, agar para caleg Parpol saat berkampaye jangan saling menjelek-jelekan satu sama lain. "Agar masing-masing Parpol dapat memberikan arahan kepada calegnya, karena mereka juga dibawah naungan Parpol untuk menciptakan suasana politik dinamis, santun dan beretika,''ucapnya. Selain itu, Mulkan juga meminta agar para caleg Parpol untuk menciptakan suasana Bangka yang kondusif dan berkampanye sesuai aturan.

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Brimob Babel, Kombes Pol Farid Bachtiar, saat memberikan paparannya juga mengatakan, pelaksanakan doa bersama dan deklarasi damai dalam kerukunan antar umat beragama ini sangat baik dilaksanakan, agar pelaksanaan Pemilu berjalan lancar aman dan damai. ''Pemilu 2019 ini berbeda dengan Pilkada, dimana hanya ada 3 surat suara sedangkan Pemilu ada 5 surat suara dimana banyak menggunakan anggaran sekitar 5-6% dan kerawanan konflik seperti berita hoak dimedia sosial, politik dan isu SARA dapat mudah sekali untuk memicu konflik,' 'tuturnya.

Kegiatan ini pun, diharapkan Kasat, dapat mendoakan negara yang kita cintai untuk selalu bermatabat, sejahtera, aman dan damai serta demokatris. ''Kita juga doakan saudara yang terkena musibah, dapat diberikan kekuatan dan kemudahan serta dapat lebih baik lagi kedepannya,''tutup Kasat.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com