• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Firefox 63 Meluncur dengan Sederet Fitur

Kamis, 25 Oktober 2018 | 09:38 WIB
Firefox

Klikbabel.com, AS - Mozilla resmi meluncurkan browser Firefox 63 untuk platform Windows, Mac, Linux, dan Android. Di versi terbaru ini, Mozilla menyematkan beberapa fitur bermanfaat. Salah satu fitur yang dihadirkan adalah Enhanced Tracking Protection yang dapat memblokir software pelacak pihak ketiga. Alhasil, privasi pengguna akan lebih terjaga.

Klik Juga : Diperiksa Polisi, Ahmad Dhani Gunakan Kaos Kalimat Tauhid

"Tujuan kita sudah jelas, seharusnya pengguna tidak boleh dilacak di situs web secara default. Mereka tidak boleh dirugikan secara online atas nama pelacakan," tulis keterangan Mozilla di situs resminya. Tampilan tab di Firefox 63 juga dipercantik. Kini, situs-situs terpopuler akan ditempatkan di tab tersebut. Sayangnya, fitur ini baru tersedia di Amerika Serikat.

Fitur lainnya termasuk peringatan jika pengguna dirasa terlalu banyak membuka tab. Hal itu akan membuat pengalaman menggunakan Firefox berjalan lebih lambat. Khusus untuk Firefox Android, pengguna berkesempatan untuk melihat video sambil berselancar di internet. Hal itu dimungkinkan berkat fitur picture-in-picture. Firefox 63 sudah dapat diunduh secara gratis oleh pengguna desktop di Firefox.com. Sementara itu, bagi pengguna Android dapat mengunduhnya di Google Play.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com

Topik