• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Witan Sulaiman Bawa Indonesia Unggul 1-0 Atas Uni Emirat Arab

Rabu, 24 Oktober 2018 | 20:09 WIB
Pemain Timnas Witan Sulaiman. Foto : JP

Klikbabel.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19melakoni partai hidup mati kontra Uni Emirat Arab pada matchday 3 Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (24/10/2018) malam WIB. Sampai half-time, Indonesia sementara unggul 1-0 berkat gol Witan Sulaiman di menit 23.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal babak pertama, para pemain Indonesia langsung menekan pertahanan UEA. Namun, justru UEA yang lebih dulu mendapat kans untuk mencetak gol.  Pada menit keempat UEA melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun membentur pemain Indonesia dan menghasilkan tendangan sudut pertama. Indonesia memperoleh peluang emas pada menit ke-11 namun sayang sundulan dari Hanis Saghara masih melambung di atas mistar.

Egy Maulana Vikri mendapatkan kesempatan pada menit ke-15 melalui umpan Saddil Ramdani, namun bola masih menyamping tipis di sisi kiri gawang UEA. Pada menit ke-19, Egy mencoba melakukan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi bola masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Suhail Abdulah. Akhirnya Indonesia sukses memecahkan telur pada menit ke-23 lewat aksi individu dari Witan Sulaeman yang kemudian melakukan tendangan keras yang menjebol gawang UEA.

Meski sudah unggul 1-0, tim berjulukan Garuda Nusantara tidak menurunkan performa. Beberapa peluang kembali tercipta dari Indonesia, namun sampe wasit peniupkan peluit akhir babak pertama, skor 1-0 tidak berubah.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com