• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dinas Tenaga Kerja Basel Tunggu Penetapan UMP

Rabu, 24 Oktober 2018 | 11:56 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DTKTKUKM) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) masih menunggu penetapan perubahan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2019 pada 1 November. Kasi Hubungan Industrial Bidang Tenaga Kerja DTKTKUKM Basel, Dita Fatmawati kepada Klikbabel.com, Rabu (24/10) siang menuturkan, hingga saat ini, lantaran belum ada penetapan yang baru maka tenaga kerja di Basel masih menerima UMP sebesar Rp 2,7 juta.

Klik Juga : 2 Tahun Tak Bayar Pajak, Kendaraan Dianggap Bodong

"Kita masih menunggu penetapan perubahan UMP 2019 pada 1 November mendatang sebagaimana disampaikan Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah baru-baru ini agar bisa disesuaikan," kata Dita.

Ditambahkannya, Bangka Selatan sendiri punya dewan pengupahan. Nantinya, akan diusulkan dengan rumusan struktur skala upah. "Tapi kita belum sampai kesana," tuturnya. Mengenai ketetapan upah yang di Basel nanti, Dita menjelaskan hal tersebut masih akan dibicarakan terlebih dahulu dengan kepala bidang ketenagakerjaan dan menggelar rapat koordinasi dengan dewan pengupahan. Pasalnya, kepala bidang ketenagakerjaan saat ini sedang mengikuti diklat diluar daerah.

"Masih yang lama, gubernur pun belum ada untuk yang baru kan. Nanti itu berlakunya ditahun 2019, kalau 2018 masih menggunakan UMP yang lama. Artinya sesuai UMP walaupun yang lama, bukan diatas UMP," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com