• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bangka Barat Terus Berusaha Menjadi Kabupaten Layak Anak

Rabu, 24 Oktober 2018 | 15:28 WIB
Launching Gugus Tugas dan Rencana Aksi Daerah (RAD). Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bangka Barat melaksanakan launching Gugus Tugas dan Rencana Aksi Daerah (RAD) dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) pada momentum Hari anak Nasional Tahun 2018 di Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, Rabu (24/10/2018).

Klik Juga : Bakar Bendera Tauhid, GP Ansor Tolak Minta Maaf

KLA adalah kabupaten/kota dengan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan. Sedangkan RAD memuat target pemerintah daerah yang ingin dicapai untuk mewujudkan KLA.

Acara dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, SH. Dalam sambutannya, Markus mengucapkan pendidikan anak yang terkait moralitas dan budi pekerti harus dimulai sejak dini, agar terbangun mental yang kuat dan mampu bersaing di masa sekarang dan masa yang akan datang.

"Jadi tidak hanya pendidikan yang diperhatikan moralitas dan budi pekerti juga harus mendapat perhatian agar sejalan dengan konsep pembangunan yang berkualitas dimana aspek SDM menjadi modal dasar yang penting dalam menentukan keberhasilan pembangunan. Mari berkomitmen dan bersama untuk mewujudkan generasi Genius, Gesit, empati, berani, unggul, dan sehat," jelasnya.

Kepala DP2ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dra. Susanti, MAP menyampaikan bahwa untuk mewujudkan KLA, perlu komitmen berbagai pihak lintas sektoral yang berada di kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan, dan keluarga ramah anak.

"Komitmen ini tertuang pada rencana kegiatan yang berorientasi pada anak. Beberapa prinsip Kabupaten Layak Anak yang harus dipenuhi diantaranya adalah non diskriminasi, berorientasi pada kepentingan terbaik untuk anak, melindungi hak-hak anak diantaranya hak untuk hidup, melangsungkan hidup dan berkembang, pemberian penghargaan terhadap pendapat anak dan tata pemerintahan yang baik," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com