• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Usaha Harun Terus Berjalan Berkat PT Timah

Selasa, 23 Oktober 2018 | 10:53 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Belinyu - Usaha berdagang sembako Harun, salah satu pelaku usaha kecil asal Kelurahan Air Jukung, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka ini sebelumnya sudah berdiri bertaun-tahun lamanya dengan ketekunan serta keinginan yang tanpa henti. Harun yang juga salah satu Mitra binaan PT Timah tersebut, menceritakan kiatnya ketika memulai suatu usaha, dengan tanpa mengenal lelah, berjuang dan siap menghadapi resiko yang terjadi.

''Resiko itu pasti ada, entah itu masalah untung yang sedikit, ataupun harga bahan-bahan yang semakin meninggi,'' jelasnya, Selasa (22/10/2018). Sejak memulai usaha dikatakan Harun, ia bersama istrinya memang menggunakan modal seadanya dari tabungan mereka dan hingga saat ini dirinya bersyukur tokonya tetap berjalan. Seiring berjalannya waktu, dan ketika ia mendapatkan informasi tentang program mitra binaan PT Timah yang bertujuan membantu para pelaku usaha kecil, Harun pun bergegas mengajukan permohonan bermitra kepada salah satu Perusahaan BUMN terbesar di Bangka belitung ini. ''Kami dapat info dari teman-teman katanya ada program dari PT Timah untuk pelaku usaha. Bantuan modal. Jadi saya langsung ajukan, dan alhammdulillah diterima jadi mitra,'' ungkapnya.

Harun pun sangat bersyukur atas bantuan permodalan dari PT Timah tersebut, hingga ia bisa mengembangkan usaha sembakonya. ''Alhammdulillah, terima kasih PT Timah. Semenjak jadi mitra binaan banyak alat-alat yang kita tambah,''tutupnya.
 

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com