• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


The Minions Jadi Raja di Sektor Ganda Putra

Selasa, 23 Oktober 2018 | 12:37 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Torehan gelar Denmark Open 2018 akhir pekan lalu membuat pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kian mengukuhkan diri sebagai ganda putra terbaik dunia. Tercatat, gelar tersebut menjadi yang ketujuh sepanjang tahun 2018 bagi pasangan yang dijuluki The Minions ini. Dominasi The Minions memang masih tak terbendung oleh ganda putra manapun. Sebagai bukti, Kevin/Marcus kini masih nyaman bertengger sebagai ganda putra ranking satu dunia.

Aryono Miranat, selaku asisten pelatih ganda putra PBSI, mensyukuri capaian luar biasa The Minions. Namun dirinya mengingatkan mereka agar tak terbuai dengan prestasi saat ini karena turnamen besar lain telah menunggu. Seperti diketahui, usai gelaran Denmark Open 2018, The Minions dan pemain lainnya akan kembali turun gelanggang di Prancis Open 2018 yang berlangsung dari 23-28 Oktober. "Walaupun kemarin berhasil dapat gelar juara, tapi dari penampilan Kevin/Marcus juga perlu ada yang dievaluasi dan ditingkatkan lagi supaya bisa dapat hasil maksimal di Prancis Open," kata Aryono dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com (jaringan klikbabel.com), Selasa (23/10/2018).

Saat ini, kata Aryono, para pemain ganda putra Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk tampil di turnamen berlevel BWF World Tour Super 750 tersebut. Tak ada pendekatan khusus, hanya fokus yang harus dijaga. "Persiapan di Prancis Open kurang lebih sama dengan turnamen lain. Yang penting atlet bisa jaga kondisi, makan, istirahat dan tetap fokus saja. Shuttlecock yang dipakai di turnamen ini beda lagi, jadi mungkin bisa lain juga pola mainnya," sebut Aryono. Indonesia mengirim tiga wakil ganda putra di Prancis Open 2018. Selain Kevin/Marcus, dua pasangan lainnya adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Namun sayangnya, Fajar/Rian terpaksa mundur karena Fajar harus pulang ke Indonesia karena ada anggota keluarganya yang sakit. Tak hanya Prancis Open, keduanya sudah absen sejak Denmark Open 2018.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com

Topik