• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tangkapan Berkurang, Kakap Merah dan Malong Capai 60.000/Kg

Selasa, 23 Oktober 2018 | 15:31 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Toboali - Tangkapan nelayan Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel) saat ini jauh berkurang. Hal itu tentunya akan mempengaruhi harga ikan laut yang disuplay ke pasar-pasar yang ada di daerah ini.

Klik Juga : 3 November Bakal Jadi Hari Patah Hati

"Kalau sekarang kondisinya pengeluaran lebih besar dari pemasukan. Solar yang kita pakai sekali berangkat itu 10 jerigen, untuk mesin PS 100, sedangkan tangkapan berkurang," kata Ishak, salah satu nelayan Toboali yang biasa mencari ikan di Selat Bangka dan Selat Sumatera kepada wartawan, Selasa (23/10) siang.

Biasanya, sambung dia, hasil tangkapan ikan setiap harinya melimpah namun saat ini sangat jauh berkurang. Oleh karena itu, ikan laut seperti malong dan kakap merah harganya cukup tinggi dikisaran Rp 60.000 perkilogramnya di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN).

"Kita biasa nangkap ikan macam-macam. Biasanya dapat ikan parang-parang, tenggiri, bawal hitam, bawal putih, malong, kakap merah dan lain sebagainya. Cuman sekarang agak susah, ditambah lagi harga ikan parang-parang anjlok harganya, padahal itu ikan ekspor," tandasnya.

loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com