• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Samsung Kembangkan Laptop dengan Layar Lipat

Selasa, 23 Oktober 2018 | 12:30 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Korea - Samsung Electronics sedang mengerjakan pengembangan produk terbaru dari laptop dengan layar yang bisa dilipat. Hal ini dikabarkan sebagai bagian dari upaya untuk berinovasi dalam pasar perangkat dengan layar lipat yang diperkirakan akan membanjiri pasar di tahun-tahun mendatang.

Klik Juga : 3 Orang Ditangkap Akibat Pembakaran Bendera Tauhid

"Seperti smartphone yang dapat dilipat, Samsung berkolaborasi dengan pembuat display untuk mengembangkan laptop dengan layar lipat yang tidak hanya akan melipat ke dalam dan keluar, tetapi menciptakan nilai baru serta memberi pengalaman pengguna, di tengah tren pasar yang berubah untuk laptop." ucap Lee Min Cheol, wakil presiden di bidang pemasaran untuk PC Samsung, seperti yang dilansir dari BGR.

Lee menambahkan, Samsung sedang mengembangkan teknologi AMOLED untuk layar yang lebih besar, serta teknologi yang akan memungkinkan perangkat layar besar seperti laptop untuk dilipat. Samsung harus tetap mempertahankan bisnis PC dalam divisi komunikasi mobile dan IT terlepas dari melemahnya PC di antara produk IT lainnya karena menurut Lee, Samsung saat ini menjual sekitar 3,2 juta PC per tahun terutama di Korea, Amerika Serikat, Cina, dan Brasil yang mencakup total 45 persen dari seluruh pasar PC. PC sendiri memainkan peran sentris di antara produk IT dalam meningkatkan konektivitas dengan perangkat seluler lainnya, sehingga Lee merasa pihaknya akan terus mengembangkan PC inovatif dengan mitra seperti Intel, Microsoft, dan KT.

Namun, hingga saat ini belum ada kepastian kapan laptop dengan layar lipat Samsung akan diluncurkan, mengingat Samsung kini tengah berada dalam perencanaan meluncurkan smartphone lipat pertamanya yang disebut-sebut sebagai Galaxy F.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com