• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Puskesmas tak Beri Makan Pasien, Ibnu Saleh : Cuma Masalah Koordinasi Saja

Selasa, 23 Oktober 2018 | 13:21 WIB
Salah satu pasien yang dirawat di Puskesmas rawat inap Sungaiselan. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Sungaiselan -  Kejadian pasien tidak dapat makanan oleh puskesmas rawat inap Sungaiselan akibat tidak adanya dana membuat Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh langsung segera menindaklanjuti keadaaan di lapangan.

Klik juga : Muhammadiyah Nilai Pembakaran Bendera Tauhid Picu Konflik

Saat di konfirmasi klikbabel.com, Bupati Bateng mengatakan saat itu sudah langsung memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan, Bahrun untuk mencari jalan keluar. "Alhamdulillah sekarang sudah selesai dilayani oleh Dinas Kesehatan," ujar Ibnu, Senin (22/10/2018).

"Kemarin saat dapat laporan saya langsung intruksikan Kepala Dinas Kesehatan untuk mencari solusi terbaik agar pasien rawat inap harus selalu mendapatkan asupan makanan. Alhamdulliah dengan sigap sekarang sudah selesai dan sudah dilayani dan di bantu oleh dinas kesahatan. Sebenarnya ini masalah koordinasi saja, saya harap kedepannya Dinkes dan PKM untuk selalu berkoordinasi," tutur Bupati," terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan Bateng, Bahrun pun membenarkan adanya instruksi Bupati. "Ini masalah koordinasi saja, agar permasalahan ini tidak terjadi lagi kami mengimbau untuk seluruh puskesmas rawat inap di Bangka Tengah bila terjadi kendala dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan, jangan langsung membuat kebijakan sendiri. Langsung koordinasikan ke kita, Dinkes siap membantu," tandas Bahrun.

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com