• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Amix Coffee, Rasakan Makan di Restoran Sambil Ditemani Ikan Berenang

Selasa, 23 Oktober 2018 | 08:18 WIB
Amix Coffee, kafe unik dengan konsep kolam ikan. Foto : net

Klikbabel.com, Vietnam - Kafe berkonsep fauna seperti kucing, anjing, dan kelinci memang sudah biasa. Tapi di kota Ho Chi Minh, Vietnam, ada kafe dengan konsep kolam ikan bernama Amix Coffee. Kafe tersebut memiliki lantai yang banjir, dan dihiasi ratusan ikan berukuran kecil dan besar.

Klik Juga : WA Model Steffy Burase ke Gubernur Aceh: Aku Telat 9 Hari...

Ketinggian air sendiri mencapai 25 cm dan setiap pengunjung diminta untuk melepas sepatu serta membersihkan kaki mereka sebelum masuk. Setelah mendapat tempat duduk, pengunjung restoran sudah bisa memesan makanan dan minuman serta menikmati hidangan sambil ditemani ikan koi dan ikan kecil-kecil berenang di bawah kaki. Amix Coffee digagas oleh Nguyen Duoc Hoa yang masih berusia 23 tahun. Kata Hoa, membawa konsep restoran kolam ikan merupakan hal yang menantang. Apalagi restoran membutuhkan 10.000 liter air dan harus tetap bersih setiap saat. Untuk itu, kafe memiliki sistem penyaringan sebanyak tiga kali untuk menjaga air tetap jernih sepanjang waktu.

Selain menjaga kejernihan air, tantangan lainnya adalah mencegah pelanggan untuk tidak menginjak ikan juga terbilang sulit. "Kebanyakan pengunjung keluarga tidak membuat masalah, tetapi ada beberapa anak yang mencoba menangkap ikan, dan orang tua mereka tidak mengatakan apa-apa. Kami harus meminta mereka untuk pergi," kata Hoa kepada kantor berita Spanyol, EFE. Meski mendapat banyak ulasan positif, bulan berarti Amix Coffe tak dibanjiri caci maki. Beberapa orang mengatakan bahwa pihak kafe telah membuat ratusan ikan hidup penuh tekanan yang tidak perlu dan tinggal dalam kondisi yang tidak sehat. "Saya yakin ikan tidak suka tinggal di lingkungan seperti itu. Boikot segera karena ini adalah pelecehan hewan," tulis salah satu warganet di Vietnam.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com

Topik