• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Truk Muatan Batu Granit Terbalik saat Gubernur Melintas

Senin, 22 Oktober 2018 | 12:16 WIB
Truk bermuatan berat batu granit terbalik. (Foto : Faisal/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Bateng - Mobil pembawa bongkahan batu granit besar dari PT Vitrama terbalik di ruas jalan raya Cambai, Bangka Tengah (Bateng), Senin (22/10/2018) siang. 

Klik juga : Beredar Soal CPNS Berlogo Kemenpan-RB

Pantauan klikbabel.com saat kejadian, terlihat kemacetan hampir 1 kilometer dari kedua sisi jalan akibat bongkahan batu yang hampir menutupi ruas jalan. Supir pembawa truk, Wasito mengklaim mobilnya oleng saat mengerem untuk menghindari kendaraan yang berhenti di jalan untuk ganti ban akibat bocor. 

"Saya ngerem karena ada mobil didepan yang sedang ganti ban bocor. Namun karena membawa muatan berat dan negerem mendadak, jadi mobil saya oleng," sebut Wasito kepada wartawan. Polisi yang datang saat kejadian mengatakan, dugaan sementara supir tidak mampu mengontrol beban muatannya saat pengereman sehingga terbalik. 

Saat kejadian, kebetulan Gubernur Provinsi Babel, Erzaldi Rosman sedang melintas dan langsung mengisntruksikan pemilik perusahaan untuk mengirim alat berat untuk mengangkat bongkahan batu tersebut.

Tidak ada korban jiwa saat kejadian, namun kecelakaan ini menimbulkan kemacetan hampir 1 kilometer. Saat ini di TKP sedang dikendalikan oleh petugas pengatur lalin Satlantas Polda dan Satlantas Bangka Tengah.

Loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com