• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Memasuki Musim Penghujan, Ini yang Dikhawatirkan PLN Muntok

Senin, 22 Oktober 2018 | 19:02 WIB
Manager PLN Rayon Muntok, Ilham Sunda. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Manager PLN Rayon Muntok, Ilham Sunda Diputra mengatakan, memasuki musim penghujan ada beberapa hal yang ditakutkan. Salah satunya adalah petir. "Kalau gambaran dari kami memasuki musim penghujan pemeliharaan terhadap pohon itu terus berjalan setiap hari kita ada tim row nya yang dibawahi rayon Muntok termasuk Kelapa, Jebus, dan Tempilang itu. Terus kalau musim penghujan ini yang belum bisa kita kendalikan adalah petir," katanya, Senin (22/10/2018).

Dikatakan Ilham, bila petir sudah menyambar salah satu gardu yang ada di Kelapa maka otomatis sistem yang ada di Muntok juga ikut terganggu. "Karena sistem kami terkoneksi gardu induk Kelapa kalau salah satu terganggu sistem kami juga ikut terganggu. Kalaupun petirnya ada di daerah Kelapa itu bisa mengganggu sistem kami di Muntok ini juga," jelasnya.

Selain pohon tumbang, Ilham menjelaskan hal yang dikhawatirkan adalah pohon tumbang dan banjir. "Kalau musim penghujan ini yang kami khawatirkan selain petir yaitu pohon tumbang akibat angin kencang. Terus yang kami takutkan juga banjir yang nanti sampai merendam phtr dan box - box itu dapat mengakibatkan air tersebut dapat kesetrum jadi otomatis demi keselamatan harus dipadamkan untuk keamanan," ujarnya.

Untuk itu, dirinya berharap kepada pelanggan memasuki musim hujan ini agar dapat mengurangi beban pakai pelanggan. "Harapan kami ketika hujan pengennya aman, untuk pelanggan bila hujan petir bebannya dikurangi dulu," pungkasnya.

loading...
loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com