• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Marc Marquez Setara Mick Doohan

Senin, 22 Oktober 2018 | 09:11 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto : net)

Klikbabel.com,Jepang - Pebalap kebanggaan Repsol Honda, Marc Marquez keluar sebagai yang tercepat pada MotoGP Jepang yang dihelat di Sirkuit Motegi pada Minggu (21/10/2018) siang. Rider berpaspor Spanyol itu pun sukses menyegel gelar juara dunia MotoGP 2018.

Klik juga : Dibuka Menguat tapi Setelah Itu Rupiah Loyo

Meski MotoGP musim ini masih menyisakan tiga seri lagi, poin Marquez di puncak klasemen sementara rider memang sudah tak mungkin terkejar lagi. The Baby Alien -julukan Marquez- kini berada di posisi teratas dengan koleksi 296 poin.

Dikutip dari suara.com, (jaringan klikbabel.com), raihan poin Marquez tersebut sudah tak mungkin lagi bisa dilewati, pebalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso yang berada di di peringkat kedua dengan raihan 194 poin. Baru berusia 25 tahun, Marquez sendiri memang sudah layak disebut sebagai legenda di premier class alias legenda MotoGP usai menyabet gelar juara dunia MotoGP 2018.

Bagaimana tidak, sejak pertama kali debut di MotoGP pada musim 2013, Marquez kini total telah mengoleksi lima titel juara dunia! Dominasi Marquez memang amat kentara, di mana hanya semusim ia gagal jadi kampiun di premier class, yakni pada musim 2015 saat ia bercokol di posisi ketiga klasemen akhir pebalap.

Sebelum mengaspal di MotoGP, Marquez juga sudah membuktikan tajinya di kelas yang lebih rendah. Marquez jadi juara di kelas 125cc pada 2010, serta Moto2 dua tahun berselang. Seperti dilansir laman resmi MotoGP, dengan koleksi lima titel juara dunia MotoGP, di mana Marquez secara luar biasa meraih titel secara beruntun di tiga musim terakhir, The Baby Alien kini sejajar dengan legenda premier class asal Australia, Mick Doohan yang merajai kelas 500cc pada medio 1990-an. Koleksi gelar juara Marquez di premier class sendiri kini hanya kalah dari dua legenda balap motor asal Italia, yakni Giacomo Agostini (8) dan Valentino Rossi (7).

loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Rangga
Sumber : suara.com