• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD Bangka Gelar Paripurna RPJMD 2019-2023

Senin, 22 Oktober 2018 | 20:06 WIB
Persetujuan RPJMD Bangka. Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Rapat paripurna yang membahas tentang Nota Kesepakatan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka, Senin (22/10/2018) di Ruang rapat Paripurna DPRD Bangka.

RPJMD 2019 - 2023 Kabupaten Bangka sendiri memuat visi, misi dan program yang akan dijadikan arah pembangunan daerah, strategi pembangunan daerah, dan kebijakan umum pembangunan jangka menengah daerah serta akan dijadikan pedoman bagi seluruh pemangku kepentingan baik untuk pemerintah daerah, masyarakat, maupun dunia usaha yang ada di Kabupaten Bangka.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Rendra Basri dalam paparan menyampaikan, hal terpenting dalam pembahasan rapat paripurna kali ini adalah bagaimana mewujudkan arah dan kebijakan dalam pelaksanaan pembangunan daerah Kabupaten Bangka untuk 5 tahun kedepan, sesuai dengan usulan yang telah diajukan dalam RPJMD awal tahun 2019-2023 mendatang.

Adapun point penting dalam pembahasan RPJMD tahun 2019-2023 ini, adalah sebagaimana telah disepakatinya nota kesepakatan bersama, dan telah disetujui oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Bangka secara bersamaan, untuk segera dilakukan tindak lanjut dari pembahasan tersebut.

"Harapannya pemerintah daerah benar-benar menjalankan pelaksanaan pembangunan dalam 5 tahun kedepan tahun kedepan dengan baik, menuju masyarakat yang makmur, adil dan sejahtera yang memiliki harkat, dan martabat yang setara,"terangnya.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin dalam sambutannya ucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kabupaten Bangka yang telah melakukan pembahasan dan sumbangsih pemikiran atas RPJMD Kabupaten Bangka dan dituangkan dalam nota kesepakatan yang ditandatangani oleh Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Bangka. "Ucapan terima kasih, serta apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada DPRD Kabupaten Bangka yang telah melakukan pembahasan dan telah memberikan dukungan atas usulan RPJMD Kabupaten Bangka,"ucapnya.

Selanjutnya, dikatakan Syahbudin, hasil pembahasan dan nota kesepakatan yang telah ditandatangani oleh Bupati dan ketua DPRD Kabupaten Bangka tersebut, akan segera diajukan kepada Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. "Setelah penandatanganan nota kesepakatan ini, maka pemerintah Kabupaten Bangka akan segera mengajukan rancangan awal RPJMD tahun 2019-2023 kepada Gubernur untuk dievaluasi dan memperoleh masukan terhadap rancangan awal RPJMD Kabupaten Bangka ini,"tuturnya. 

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com