• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


5 November Pelamar CPNS Tes Kompetensi Dasar

Senin, 22 Oktober 2018 | 13:52 WIB
Plt Kepala BKPSDMD Basel, Sumadi. Foto : Devi Dwi/klikbabel.com

Klikbabel.com, Toboali - Dari 2.957 pelamar tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, sebanyak 2.686 dipastikan lulus pada tahap seleksi administrasi di Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Artinya, sebagaimana Pengumuman Nomor 810/134/BKPSDMD/2018 tertanggal 20 Oktober 2018 untuk pelamar yang lulus berhak mengikuti tahapan selanjutnya. Pelamar yang lulus selanjutnya akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Sistem Computer Assisted Tes (CAT) terjadwal 5-10 November 2018 mendatang di lokasi SMAN 1 Toboali Jl Kolong 2 depan UPT Samsat Toboali dan SMPN 2 Toboali yang berada di Jl Teladan AMD Toboali.

"Sudah diumumkan, untuk kesiapan lokasi ujiannya kita menggunakan CAT UNBK. Ada dua ruangan di SMA N 1 Toboali dengan jumlah komputer 100 unit. Kemudian di SMPN 2 Toboali hanya satu ruangan dengan jumlah komputer 60 unit," ujar Plt Kepala BKPSDMD Basel, Sumadi saat dikonfirmasi Klikbabel.com, Senin (22/10).

Sumadi menjelaskan, sesuai petunjuk Kemendikbud seleksi CAT UNBK tersebut akan berlangsung selama 6 hari karena memang waktu maksimal yang diberikan. Makanya diperlukan 2 sekolah lokasi ujian. Sekedar informasi, 271 pelamar yang tidak lulus maka tidak berhak mengikuti tahapan selanjutnya untuk menjadi seorang Abdi Negara.

Dari data yang diperoleh, mereka yang tidak lulus tes administrasi belum memenuhi syarat diantaranya surat lamaran ditujukan kepada Gubernur Babel, bukan ke Bupati Basel serta berbagai macam alasan lainnya.

loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com