• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


The Baby Alien Juara Dunia MotoGP 2018

Minggu, 21 Oktober 2018 | 19:14 WIB
Marck Marquez. Foto ; net

Klikbabel.com, Jepang - Rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez keluar sebagai pemenang di seri lanjutan MotoGP 2018, yakni MotoGP Jepang yang dihelat di Sirkuit Motegi, Minggu (21/10/2018) siang WIB. Pebalap berjuluk The Baby Alien itu pun tak terbendung untuk keluar sebagai juara dunia MotoGP 2018.

Marquez menjadi yang tercepat dalam balapan, usai melahap 24 lap dengan catatan waktu 42 menit 36,438 detik. Dengan tambahan 25 poin hasil kemenangan di Motegi, Marquez pun kukuh di puncak klasemen sementara rider MotoGP 2018 dengan koleksi 296 poin. Well, meski MotoGP musim ini masih menyisakan tiga seri lagi, poin rider Spanyol berusia 25 tahun itu di klasemen sudah tak bisa dikejar lagi saingan terdekatnya, yakni pebalap Ducati Ducati Corse, Andrea Dovisozo yang bercokol di posisi kedua dengan raihan 194 poin.

Marquez sendiri finis terdepan di MotoGP Jepang usai menjalani duel sengit hingga lap-lap akhir dengan Dovizioso. Dovi sejatinya mampu menjalani start bagus. Rider asal Italia itu bisa mempertahankan posisi pertama setelah start dari pole. Di sisi lain, Marquez sendiri juga tampil oke dengan mampu merangsek ke posisi kedua. Rider LCR Honda, Cal Crutchlow kemudian mampu menyalip Marquez, namun di pertengahan balapan, Marquez mampu merebut lagi posisi kedua.

Marquez lantas terus menempel Dovizioso. Pada lap ke-10, gap antara kedua pebalap bahkan cuma 0,007 saja! Persaingan Dovizioso, Marquez, dan Crutchlow yang menghuni tiga besar kian ketat. Usaha Marquez menyalip Dovizioso pun membuahkan hasil saat balapan menyisakan 11 lap. Namun, Dovi dengan semangat pantang menyerah kembali bangkit dan bisa merebut kembali posisi terdepan dalam berapa tikungan.

Marquez kemudian menyalip Dovi lagi saat balapan menyisakan empat lap. Nahas bagi Dovi, dua lap berselang, rider berusia 32 tahun itujatuh sehingga Marquez dipastikan keluar sebagai juara dunia MotoGP 2018

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com