• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pangkalpinang Kirim 7 Truk Bantuan Logistik untuk Palu dan Donggala

Jumat, 19 Oktober 2018 | 20:57 WIB
Salah satu truk yang membawa logistik bantuan untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Untuk mengurangi beban masyarakat Palu, Donggala dan Sigi pasca gempa dan tsunami, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang bergabung dengan masyarakat Kota Pangkalpinang menyalurkan tujuh truk bantuan logistik yang diantarkan langsung ke posko bantuan.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak (Dinsos PPA) Kota Pangkalpinang, Comsatun Iwan Nurrahman mengatakan, pasca bencana tersebut Pemkot Pangkalpinang yang dikoordinir oleh Dinsos PPA Kota Pangkalpinang, langsung melakukan penggalangan dana untuk dapat membantu masyarakat yang tertimpa bencana.

"Penggalangan dana ini kami lakukan mulai dari tanggal 1 hingga 17 Oktober kemarin dan Alhamdulilah terkumpullah bantuan dengan total 351.056.500 Rupiah," sebutnya, Jumat (19/10/2018).

Lanjutnya, donasi yang telah terkumpul ini didapatkan dari masyarakat, organisasi kemasyarakatan, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Pangkalpinang dan seluruh sekolah yang ada dilingkungan Kota Pangkalpinang.

"Seluruh donasi tersebut kita belikan bantuan logistik yang sangat diperlukan oleh masyarakat saat ini, seperti sembako, makanan siap saji, susu balita, terpal dan lainnya. Kami juga sangat mengucapkan terimakasih sekali atas seluruh bantuan donasi yang telah terkumpul ini, mudah-mudahan ini dapat menjadi amal jariyah bagi kita semuanya," ungkapnya.

loading...
loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com