• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mark Zuckerberg Diminta Mundur dari Facebook

Jumat, 19 Oktober 2018 | 06:38 WIB
Mark Zucerberg. Foto : net

Klikbabel.com, AS - Setelah serangkaian panjang skandal dan kontroversi, beberapa investor Facebook meyakini bahwa perusahaan akan lebih baik tanpa Mark Zuckerberg sebagai ketuanya. Beberapa skandal dan kontroversi yang dimaksud diantaranya yakni kebocoran informasi pengguna secara tidak sah, menyebarnya berita hoaks, dan juga ikut campurnya negara-negara lain dalam pemilu Amerika Serikat.

Pada Rabu (17/10/2018), sejumlah bendahara negara dan kota bertemu. Mereka meminta dewan direktur Facebook untuk menghapus Zuckerberg sebagai ketua. Tetapi permintaan untuk menghapus Zuckerberg dari CEO Facebook memiliki peluang sangat kecil. Pasalnya, Zuckerberg memiliki mayoritas hak suara di Facebook dan 75 persen saham kelas B, yang memiliki 10 kali suara pemegang saham dari saham biasa. “Membuat peran ketua posisi independen adalah praktik tata kelola terbaik yang akan menjadi kepentingan pemegang saham, karyawan, pengguna, dan demokrasi kami,” kata bendahara itu dalam surat proposal terbaru.

Rencananya, proposal ini akan dibawa pada rapat tahunan pemegang saham Facebook yang akan digelar pada Mei 2019 mendatang.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com

Topik