• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


5 Penyakit Ini Bikin Perempuan Sulit Hamil

Jumat, 19 Oktober 2018 | 11:19 WIB
Ilustrasi. (Foto : net)

Klikbabel.com,Jakarta - Hamil setelah menikah menjadi cita-cita hampir seluruh perempuan. Sayangnya, tak semua bisa mendapatkannya di tahun-tahun pertama pernikahan.

Klik juga : Verifikasi Timah Surveyor Indonesia Tidak Berlaku Lagi

Salah satu perempuan sulit hamil adalah adanya penyakit yang mengganggu kesehatan tubuh perempuan. dikutip himedik.com, Jumat (19/10/2018), ada penyakit yang menyerang organ yang berhubungan dengan kehamilan, ada juga penyakit yang membuat kehamilan jadi terhambat.

Apa saja? berikut 5 penyakit yang bisa bikin perempuan sulit hamil : 

1. Radang panggul
Radang panggul menyebabkan perempuan sulit hamil, kok bisa? Ya, radang panggul yang dialami perempuan membuatnya rentan merasakan nyeri di saat bercinta, hingga berkurangnya cairan di Miss V. Penyebab radang panggul sendiri cukup beragam, mulai dari penyakit menular seksual, infeksi saat keguguran, hingga efek dari alat kontrasepsi.

2. Penyakit menular seksual
Klamidia dan gonore merupakan dua jenis penyakit menular seksual yang bisa membuat perempuan sulit hamil. Sebabnya, infeksi klamidia dapat merusak indung telur perempuan, sementara gonore menyumbat saluran telur.

3. Sindrom ovarium polikistik
Sindrom ovarium polistik (PCOS) terjadi saat perempuan kelebihan hormon androgen, membuatnya mengalami gangguan hormon dan menstruasi tidak teratur. Gangguan hormon ini jugalah yang akhirnya menyebabkan kesuburan perempuan terganggu.

4. Mioma uteri
Mioma uteri merupakan pertumbuhan daging non-kanker yang terjadi di dalam rahim. Biasanya, dokter akan melakukan operasi untuk meningkatkan peluang hamil perempuan.

5. Endometriosis
Tidak hanya mengganggu kesuburan, endometriosis juga sering membuat seseorang merasa nyeri saat datang bulan. Endometriosis terjadi saat jaringan tumbuh di luar rahm. Itulah penyakit yang bisa membuat perempuan sulit hamil. Jangan ragu untuk memeriksakan kesehatan Anda jika mengalami gejala-gejala di atas.

loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Rangga
Sumber : himedik.com