• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Terkena Gempa, Gubernur Babel Langsung Keluar Rumah

Kamis, 18 Oktober 2018 | 15:09 WIB
Gubernur Babel bersama masyarakat Lombok. Foto : Ist

Klikbabel.com, Lombok - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, ikut merasakan gempa susulan yang terjadi di Lombok Utara, tepatnya usai meninjau Masjid Baiturrahman Dusun Sorong Jukung Desa Tanjung yang merupakan masjid kedua yang dibantu pembangunannya oleh Pemprov bersama masyarakat Babel. Adanya gempa susulan tersebut, membuat gubernur dan rombongan beserta warga setempat langsung keluar dari rumah mereka masing masing, dan siaga.

Gempa susulan tersebut terjadi sekitar pukul 09.12 WITA, yang diperkirakan getarannya selama 3 hingga 5 detik.  Pada saat gempa, Gubernur Erzaldi sedang melakukan komunikasi bersama warga terkait dengan pembangunan Masjid Baiturrahman.

Setelah gempa susulan reda, gubernur melanjutkan aktivitasnya dengan menyerahkan secara simbolis penghargaan kepada Ketua Masjid Baiturrahman berupa plakat, dan dilanjutkan dengan melakukan kunjungan dan bersilaturahmi ke beberapa rumah warga dan sekolah dasar di desa sokong. Disela-sela kunjungannya, Erzaldi kembali berpesan kepada warga korban gempa Lombok, untuk memanfaatkan Masjid yang dibangun ulang ini, dengan baik. 

"Manfaatkan dan memakmurkan Masjid Baiturrahman ini dengan baik," pesan Gubernur Erzaldi.  Sementara itu, Ketua Masjid Baiturrahman Syahrudin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Gubernur dan masyarakat Babel, yang membangunkan kembali Masjid Baiturrahman ini. Syahrudin mengatakan, akibat gempa Lombok beberapa waktu yang lalu, Masjid Baiturahhman hancur dan rata dengan tanah. 

Setelah melakukan peninjauan Gubernur Babel Erzaldi Rosman beserta rombongan melakukan peninjauann ke Sekolah Dasar yang ada di Desa Sokong.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com