• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gubernur Babel Erzaldi Serahkan Bantuan Gempa Lombok

Kamis, 18 Oktober 2018 | 14:21 WIB
Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat menyerahkan bantuan kepada kepala dusun Murjumeneng. Foto : Ist
Loading...

Klikbabel.com, Lombok - Sebanyak 138 Kepala Keluarga (KK) korban bencana gempa bumi, yang berada di Dusun Murjumeneng Desa Sokong Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Timur, menerima bantuan dari Pemerintah dan masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Penyerahan bantuan berupa uang tunai ini, dilakukan secara langsung oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman, saat meninjau pelaksanaan pembangunan Masjid bantuan masyarakat Babel di Dusun Murjumeneng Desa Sokong, Lombok Utara, Kamis (18/10/2018).

Bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan masyarakat Babel yang diserahkan gubernur ini, diterima Kepala Dusun Murjumeneng Muhammmad Zakirudin, dan disaksikan Kepala BPBD Babel Mikron Antariksa beserta rombongan, dan masyarakat setempat. Gubernur Erzaldi dihadapan masyarakat korban gempa bumi di Lombok Utara ini, berharap bantuan uang senilai Rp138 juta dari Babel Peduli, yakni Pemprov Babel dan masyarakat Babel ini, dapat disampaikan segera kepada 138 kepala keluarga yang ada.

"Kami akan kasih cek berupa uang Rp 1 juta per Kepala Keluarga. Dan saya harapkan masyarakat sudah menerimanya pada hari Jumat ini," kata Gubernur Erzaldi . Kepada masyarakat korban bencana gempa Lombok ini, Erzaldi  berpesan untuk segera membenahi tempat tinggal masing - masing, dan jangan hanya menunggu yang tidak pasti, lakukanlah yang terbaik.

Gubernur menambahkan, ke depan akan ada beberapa bantuan yang disampaikan ke daerah yang dilanda bencana gempa ini, berupa 5 torrent (tempat penampung air) yang akan digunakan masyarakat sekitarnya untuk penampungan air bersih. Pada kesempatan sama, disaksikan Gubernur Erzaldi, perwakilan Enduline juga menyerahkan secara simbolis bantuan asbes untuk atap Masjid Nurul Iman sebanyak 1 kontainer.

Setelah penyerahan bantuan, Gubernur Erzaldi menyempatkan diri memasang dan memaku tangga masjid sebagai simbol terlaksananya pembangunan masjid Nurul Iman . Diakhir acara Gubernur Erzaldi dan rombongan makan  bersama warga Dusun Murjumeneng.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com