• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Justiar Nilai Tabungan Emas dari Sampah Ide Brilian

Rabu, 17 Oktober 2018 | 13:02 WIB
Pemberian cenderamata dari Bupati Basel Justiar Noer kepada PT Pegadaian melalui Deputi Bisnis Tun Imanudin di Balai Daerah Kabupaten Basel, Rabu (17/10). Foto : Devi Dwi/klikbabel.com

Klikbabel.com, Toboali - Bupati Bangka Selatan (Basel) Justiar Noer menilai sosialisasi dan launching tabungan emas dari sampah yang dilakukan oleh PT Pegadaian Persero mensupport konsep Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 97 Tahun 2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga.

Klik Juga : Wow! Pegadaian Launching Tabungan Emas dari Sampah

 "Literasasi dan launching tabungan emas dari sampah ini tentu kami sangat mengapresiasi sebagai wujud kepedulian dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan dalam mengolah sampah dengan benar," tutur Justiar Noer dalam sambutannya pada kegiatan Sosialisasi dan Launching Tabungan Emas Dari Sampah yang dilakukan oleh PT Pegadaian Persero, Rabu (17/10) pagi. 

Selain itu, Justiar mengungkapkan produk PT Pegadaian tersebut juga merupakan satu ide yang brilian untuk membina masyarakat agar turut mengkonsep lingkungan menjadi sehat dalam pengolahan sampah. Ia berharap, tabungan emas dari sampah ini dapat membangun kesadaran politik dan anak bangsa agar memperhatikan sampah, tidak lagi membuang sampah sembarangan serta memahami bahwa sampah menjadi permasalahan besar kalau tidak ditangani dengan baik. "Lingkaran itu harus selalu dijaga, dengan lewat bank sampah. Buangan rumah tangga sampah harus dipahami, pertama kali caranya dipilah-pilah, mana kertas, plastik dikumpul. Lalu diolah, diproses lagi. Kalau lingkungan rapih, adipura pasti didapati," harapnya.

loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com