• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Cabai Pekan ini Cukup Bersahabat

Rabu, 17 Oktober 2018 | 12:15 WIB
Pedagang cabai di Pasar Kite Sungailiat. Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Harga salah satu jenis bahan pokok kebutuhan dapur, yakni cabai kecil (rawit) dan cabai besar (keriting), saat ini berada dikisaran harga normal. Wa Ode Maisar, pedagang cabai di Pasar Kite Sungailiat mengatakan, harga cabai pekan ini cukup bersahabat. ''Cabai kali ini cukup stabillah. Semenjak minggu kemari harga ini tetap segini. Tidak ada kenaikan,'' jelasnya, Rabu (17/10/2018). 

Klik Juga : Dolar Mulai Beringas 

Menurutnya, harga cabai kecil yang saat ini berada dikisaran Rp. 40.000,- per kilogram (kg), termasuk harga yang bersahabat bagi masyarakat. Karena cabai kecil sendiri sempat naik drastis pada bulan-bulan lalu. Sementara itu, untuk harga cabai besar, yang sempat berada dikisaran Rp. 36.000,- per kg, sekarang berkisar diharga Rp. 40.000,- per kg. Beranjak naiknya harga cabai tersebut, dikatakan Maisar, masih dalam kisaran harga normal yang dijualnya. ''Kalau naiknya mungkin karena cuaca sekarang ini sudah masuk musim penghujan,'' ucapnya.

Sementara itu, kualitas cabai besar juga saat ini terbilang rusak. Banyak cabai yang terlihat kering sebagian, namun menurutnya, tidak mempengaruhi rasa pedas dari cabai besar tersebut. ''Kita juga heran, kualitasnya sebagiannya kering. Mungkin karena cuaca ini kan sekarang masuk musim hujan,'' tutupnya

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com