• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Disparbud Babar Kembali Adakan Lomba Lintas Alam Menumbing 2018

Rabu, 17 Oktober 2018 | 16:29 WIB
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Babar, Suwito. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat kembali menggelar Lomba Lintas Alam Menumbing 2018. Lomba ini akan dilaksanakan pada tanggal 11 November 2018 mendatang. 

Klik Juga : Potong Subsidi BBM, Beranikah Pemerintah?

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Babar, Suwito, Rabu (17/10/2018) mengatakan, lomba lintas alam ini sudah terlaksana bertahun - tahun dan merupakan event atau agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. Menurut Suwito, Lomba Lintas Alam ini merupakan lomba yang lebih kepada lomba olahraga wisata dengan maksud memberikan pemahaman kepada generasi muda untuk lebih mencintai dan melestarikan alam. "Kemudian lomba ini juga dikaitkan dengan sejarah Situs Menumbing yang mana disitu ada Pesanggrahan tempat diasingkan tokoh - tokoh RI," kata Suwito. 

Dirinya juga menjelaskan lomba lintas alam ini juga melibatkan beberapa kategori yaitu pelajar SLTA, umum yaitu masyarakat umum, komunitas, opd, perguruan tinggi dan pasukan terlatih. "Yang kita harapkan tahun ini mudah - mudahan lebih banyak lagi peserta yang hadir dan kita harapkan juga dari seluruh provinsi Babel mulai dari SMA/SMK ataupun perguruaN tinggi juga sebagian dari luar Bangka Belitung untuk bisa ikut berpartisipasi," pungkasnya.

loading...
loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com