• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pembentukan Bangka Utara Masuk RPJMD Kabupaten Bangka

Selasa, 16 Oktober 2018 | 15:23 WIB
Wakil Bupati Bangka Syahbudin. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Keinginan masyarakat Kecamatan Belinyu dan Riausilip untuk memekarkan wilayahnya menjadi Kabupaten Bangka Utara mendapat dukungan penuh dari Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin. Hal tersebut disampaikannya kepada kepada klikbabel.com, Selasa (16/10/2018). Menurut orang nomor dua di Kabupaten Bangka tersebut, terwujudnya Bangka Utara menjadi sebuah kabupaten sendiri sangat mungkin terwujud. Dengan potensi Bangka Utara yang sangat banyak serta sumber daya manusia yang tidak kalah dengan daerah lainnya. 

Klik Juga : Soal Video dengan Bule, Ini Kata Kesha Ratuliu

"Komitmen kita dari awalkan sebenarnya tidak usah dipertanyakan lagi, karena dari sejak dulu itu merupakan komitmen kami bersama Pak Bupati. Namun kita masih menunggu progres dari tim Forum Komunikasi Daerah (FORKODA) sendiri kedepan," jelasnya. Ia melanjutkan, saat ini FORKODA bersama pemerintah daerah serta pihak DPRD Bangka, harus melakukan audiensi lebih lanjut agar perjuangan ini berhenti di jalan. Segala macam proses terkait pemekaran daerah juga harus segera dilakukan, seperti halnya pemetaan daerah-daerah yang akan dimekarkan tersebut, dapat diketahui batas-batas wilayah mana saja yang akan menjadi wilayah Bangka Utara.

Di inggung mengenai penandatanganan memorandum yang dilakukan oleh DPRD Kabupaten Bangka, dikatakannya, sebenarnya hal tersebut hanya menjadi sebuah bentuk dukungan dari pihak DPRD, karena terkait pemekaran daerah Bangka Utara sendiri sebelumnya sudah diatur di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan akan menjadi fokus utama Pemkab Bangka. "Kita dukung penuh pastinya, karena itu memang sudah dimasukkan dalam RPJMD kita, sekarang dan kedepannya tinggal menjalankannya saja karena anggaran sudah diatur untuk itu," ungkapnya.

Syahbudin juga berharap, semangat serta kerja keras tim FORKODA bersama masyarakat lainnya, dapat tetap ada hingga terwujudnya cita-cita dalam melakukan pemekaran Bangka Utara tersebut. Diharapkan juga kepada tim FORKODA, agar nantinya dapat fokus melalui tahapan-tahapan yang menjadi penentu dalam proses pemekaran Bogor Utara Utara ini. "Dimasukkannya Program Pengembangan Daerah Otonomi Baru atau PPDOB ke dalam RPJMD sendiri, itu jelas bentuk dukungan kami (Pemkab Bangka). Hanya saja kami masih menunggu berkas-berkas maupun dokumen-dokumen apapun dari FORKODA terkait hal itu. Kita yakin, semoga tidak ada kendala," tutupnya. 



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com