• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jadi Walikota Satu Bulan, Sopian tak Ingin Berleha-leha

Selasa, 16 Oktober 2018 | 22:34 WIB
Walikota Pangkalpinang, M. Sopian menandatangani berkas pelantikan dirinya. (Foto : Aditya/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Sesuai dengan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.19.7430 Tahun 2018 tentang pengangkatan Walikota, pemberhentian Wakil Walikota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Sopian telah resmi diberhentikan sebagai Wakil Walikota dan dilantik menjadi Walikota Pangkalpinang diruang pertemuan kantor Gubernur Babel, Selasa (16/10/2018).

Pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan Walikota Pangkalpinang sisa masa jabatan 2013-2018 langsung dilakukan oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengatakan, pelantikan kali ini bersejarah bagi Kota Pangkalpinang, karena Walikota Pangkalpinang yang dilantik ini hanya akan menjabat kurang lebih hanya sampai satu bulan saja.

"Nantinya M Sopian hanya akan menjabat sebagai Walikota Pangkalpinang kira-kira satu bulan atau lebih lah, karena masa jabatan periode Walikota dan Wakil Walikota sebelumnya 2013-2018 akan berakhir pada 14 November mendatang. Ini sejarah bagi Pangkalpinang, sejarah juga bagi Pak Sopian," ungkapnya.

"Selamat bekerja bagi Walikota Pangkalpinang yang baru ini walaupun sisa waktunya sampai satu bulan atau lebih, yang penting kerjakan dengan sepenuh hati, dengan berbagai pikirkan, ya minimal kalau memang tidak selesai dalam satu bulan ini kan bisa dilanjutkan pada masa kepemimpinan selanjutnya, toh pak Sopian juga termasuk dari Kota Pangkalpinang kedepannya," tambahnya.

Walikota Pangkalpinang, M Sopian menjelaskan, walaupun masa jabatannya hanya akan sampai 14 November nanti tapi dirinya tidak mau berleha-leha, karena masih banyak program-program 2013-2018 yang membutuhkan tenaga dan pikiran untuk dituntaskan hingga akhir masa jabatan nantinya.

"Setelah ini kita tidak akan membuat program baru ataupun terobosan baru, kami hanya akan menyelesaikan seluruh program kami selama periode 2013-2018 hingga tuntas," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com