• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tips Sukses Beromset Miliaran dari CEO Hijub Diajeng

Senin, 15 Oktober 2018 | 07:01 WIB
CEO Hijub Diajeng Lestari

Klikbabel.com, Jakarta - Membangun bisnis yang sustainable itu tidaklah mudah. Namun sejumlah pengusaha muda mampu mendirikan perusahaan yang terus berkelanjutan hingga beromzet miliaran rupiah.

Seperti para finalis EY Entrepreneurial Winning Women (EWW) 2018. Pengusaha yang menjadi finalis EY Entrepreneurial Winning Women (EWW) harus mempunyai omzet lebih dari Rp 10 miliar per tahun. Di antara para finalis masih berusia muda.

Salah satunya CEO Hijup Diajeng Lestari yang memberikan beberapa tips sukses untuk para pengusaha muda. Untuk bisa mempunyai bisnis berkelanjutan harus terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman.

Kemudian berani tampil beda dibandingkan bisnis lainnya. Seperti dirinya yang mendirikan e-commerce hijab pertama di Indonesia Terakhir, pintar melihat peluang. "Manfaatkan peluang di depan mata sebaik mungkin," saran Diajeng di acara EY Entrepreneurial Winning Women (EWW) 2018 di Financial Club Jakarta, beberapa waktu lalu.

Finalis muda lainnya, Talita Setyadi selaku CEO Tekindo Boga Lestari (BEAU), menambahkan, untuk bisa membangun bisnis yang berkelanjutan harus mengurus usaha agar berbentuk perseroan terbatas (PT). Bahkan Talita menyarankan untuk membangun PT sejak bisnis masih kecil.

"Dari kecil sebaiknya membangun PT demi melindungi aset pribadi kita kalau mengalami kerugian. Selain itu, PT juga gampang mendapatkan pinjaman dari bank," kata Talita. Selain itu, pengaturan keuangan dalam perusahaan juga penting. Wanita 29 tahun itu mengingatkan untuk mempunyai budget yang jelas.

Ia pun mengingatkan untuk menyisihkan 10% hingga 20% dari omzet yang didapatkan. "Sebelum menikmati laba sisihkan berapa persen untuk kebutuhan lainnya. Jadi jangan langsung merasa nyaman hanya setelah membayar gaji karyawan," ujarnya lagi. 

loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : CNBC