• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Potensi Sehingga Bangka Utara Layak Jadi Kabupaten

Senin, 15 Oktober 2018 | 18:14 WIB
Forkoda saat bertemu dengan anggota DPRD Bangka, Senin (15/10/2018). Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Perjuangan masyarakat Belinyu dan Riau silip dalam pembentukan Kabupaten Bangka Utara, berlanjut di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka. Kedatangan warga mendesak DPRD untuk segera mengeluarkan memorandum pembentukan Kabupaten Bangka Utara.

Heru Kailani selaku Ketua Forum Komunikasi daerah (FORKODA) pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Bangka Utara dalam paparannya menyampaikan, keinginan masyarakat Belinyu dan Riau silip tersebut untuk menjadi kabupaten baru di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Adalah atas asas kesejahteraan yang diperuntukan bagi warga negara Indonesia serta mempertimbangkan aspek-aspek dasar kesejahteraan rakyat, khususnya di Belinyu, Riau silip dan sekitarnya.

"Hari ini sudah kami bicarakan sebelumnya, dan atas aspirasi masyarakat, kami masyarakat Belinyu Riausilip dan sekitarnya bertekad untuk terbentuknya jabupaten baru, dan mengusulkan terbentuknya Kepulauan Kabupaten Bangka Utara," jelasnya, Senin (15/10/2018).

Ia melanjutkan, Bangka Utara sendiri memiliki potensi, seperti terdapatnya jalur pelayaran internasional, sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga Bangka Utara.

Disamping itu juga potensi kuliner, pariwisata, dan lainnya sangat melimpah. Selain itu, dengan terbentuknya Bangka Utara, masyarakat berharap banyak akan meningkatkan status sosial, pelayanan ke masyarakat serta pembangunan infrastruktur di Bangka Utara nantinya.

“Kita ingin, dan yakin dari sisi sumber daya alam, dan sumber daya manusia, kita (Bangka utara) sudah memenuhi syarat terbentuknya kabupaten baru di Bangka Belitung," tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com