• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD Bangka Setujui Pembentukan Bangka Utara

Senin, 15 Oktober 2018 | 21:39 WIB
Penandatanganan memorendum Bangka Utara di DPRD Bangka. Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Memorandum dukungan pembentukan Kabupaten Bangka Utara, akhirnya ditandatangani Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Parulian Napitupulu kepada sejumlah awak media mengatakan, penandatanganan sendiri sudah melalui berbagai pertimbangan, serta masukan dari sejumlah fraksi yang ada di DPRD.

"Ini kami lakukan karena sebelumnya kami sudah rapat intern, dimana delapan fraksi telah menyetujui memorandum ini,'' jelasnya, Senin (15/10/2018) di depan seluruh anggota Forum Koordinasi Daerah (Forkoda) Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (PP DOB), serta masyarakat lainnya.

Ia melanjutkan, pihak DPRD Kabupaten Bangka sendiri, sangat mendukung terbentuknya Kabupaten Bangka Utara ini dan memorandum langsung ditandatangani Ketua DPRD Kabupaten Bangka serta Rendra Basri selaku Wakil Ketua DPRD. Penjelasan Ketua Forkoda PP DOB Bangka Utara, Heru Kalilani sendiri, dikatakan Parulian, sudah menggambarkan jika sudah sepatutnya daerah itu (Belinyu sekitarnya) menjadi kabupaten.

"Mari perjuangkan. Semoga berjalan baik. Karena nanti harus ditindaklanjuti lagi ke pusat,'' harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bangka, Rendra Basri juga menyampaikan, alasan pemekaran Bangka Utara sendiri sangat baik, karena kawasan utara Pulau Bangka tersebut memiliki aset serta sumber daya alam yang memadai, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat.

''Itu jika memang bisa terwujud menjadi sebuah kabupaten. Kalau saya sendiri sudah mengikuti sejak lama. Kami semua anggota DPRD Bangka mendukung pembentukan kabupaten ini, dan kami tandatangani memorandum ini,"tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com