• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kata Ayudia Bing Slamet Soal Penghasilan dari Youtube

Minggu, 14 Oktober 2018 | 16:58 WIB
Ayudia Bing Slamet. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Ayudia Bing Slamet merupakan salah satu selebriti yang juga dikenal sebagai YouTuber. Konten video Ayudia mengenai pernikahan, traveling, dan tentu putra pertamanya, Dia Sekala Bumi, kerap diminati penggemar.

Ayudia mengaku dibayar oleh YouTube. Oleh karena itu, dia konsisten. Namun, untuk nominal angka, wanita 28 tahun itu enggan menyebut pendapatannya. 

"Dibayar juga sama YouTube makanya sebenarnya gini, ada AdSense yang buat banyak orang termotivasi untuk buat konten YouTube," ujar Ayudia saat ditemui CNBC Indonesia di acara Wardah Days, Gandaria City, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Ayudia pun memberikan beberapa tips bagaimana cara mendapatkan uang dari YouTube. 

1. Buat Video yang Lucu atau Kontroversial

Selain mengaktifkan AdSense yang ada di YouTube, Ayudia menyarankan untuk membuat video menarik. Ada dua tipe video yang umumnya disukai pengguna  YouTube, yakni kontroversial dan lucu. "Saran aku, bikin video lucu pasti banyak yang nonton. Tapi kalau itu goal-nya banyak yang nonton. Kalau mau jadi YouTuber dengan video berpendidikan dan memberikan edukasi ke masyarakat harus terima kalau mungkin video kamu nggak ditonton," ujar penulis buku 'Teman Tapi Menikah' itu.

2. Konsisten

Ayudia pun menyarankan untuk konsisten dalam membuat video. Seperti dirinya, membuat konten video maksimal dua minggu sekali. Dengan konsistensi itu, maka penonton YouTube akan terus menunggu konten yang Anda buat.

3. Tidak Memaksakan Konten

Ayudia mengatakan tidak pernah memaksakan untuk membuat konten. Buatlah konten video apa adanya sesuai nilai dan kepribadian yang Anda inginkan. Penonton YouTube biasanya lebih suka konten yang jujur dan natural.

"Jadinya nanti dibuat-buat atau setting-an. Kalau nggak ada konten, aku juga nggak mau bikin karena tanggung jawabnya ke masyarakat bagaimana cara kita mengedukasi. Maka sebisa mungkin kalaupun aku daily vlog tetap kasih tips packing atau traveling," sarannya lagi.

loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : CNBC