• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KPU Wanti-wanti Soal Penyimpanan Bilik Suara

Sabtu, 13 Oktober 2018 | 15:23 WIB
Bilik suara Pemilu 2019 tiba di KPU Bangka. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Bilik suara yang diperuntukkan untuk pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Presiden (Pilpres) pada tahun 2019 mendatang, Jumat (12/10/2018), tiba di sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka, Jalan Ahmad Yani, Jalur dua, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Sebelumnya bilik suara tersebut dijadwalkan datang pada Kamis (11/10) kemarin, namun karena terdapat beberapa kendala seperti kemampuan ekspedisi, sehingga menyebabkan bilik suara yang seharusnya datang pada Kamis kemarin, akhirnya sampai pada hari ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Iman Supiar selaku Komisioner Divisi umum, keuangan dan logistik, KPU Bangka, kepada klikbabel.com, Jumat (12/10/2018) sore.

Ia mengatakan, sebanyak 1873 bilik suara tersebut sesuai dengan permintaan yang diajukan oleh KPU Bangka kepada KPU Republik Indonesia (RI). "Itu sesuai permintaan kita, karena bilik yang kita punya kemarin bekas pelaksanaan Pilkada sebanyak 1603, kita minta ke mereka sisa dari jumlah yang dibutuhkan sejumlah 1873 bilik," ungkapnya.

Ia melanjutkan, bahan dasar bilik yang diperuntukkan untuk pemilu 2019 mendatang berbeda dengan bilik yang digunakan pada Pilkada beberapa waktu lalu, karena bilik tersebut berbahan dasar karton kedap air. Selain itu, dikatakan Iman, KPU RI juga memberikan imbauan tentang perlakuan khusus dalam hal penyimpanan bilik tersebut, agar tidak rusak ketika digunakan pada pemilu yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang.

"Kita juga dipesan untuk meletakannya (bilik) ditempat khusus, karena kita tahu sendiri, bahannya dari kertas, jadi takut rusak. Pelaksanaannya juga masih jauh makanya kami harus persiapkan dengan baik," tuturnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com