• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sufiyan : Biarlah Kades Fokus Layani Masyarakat Desa

Jumat, 12 Oktober 2018 | 13:13 WIB
Anggota DPRD Bangka Sufiyan. Foto : Dok Pribadi

Klikbabel.com, Sungailiat - Anggota DPRD Bangka Sufiyan mengingatkan para kades, RT, RW, kadus dan anggota BPD untuk netral dalam Pemilu dan Pilpres 2019. Hal ini disampaikan Sufiyan, lantaran beberapa waktu lalu salah satu calon anggota DPD mengumpulkan para kades di salah satu hotel di Sungailiat."Sangat tidak elok, kalau hal itu dilakukan, biarkan kades fokus melayani masyarakat desa,'' jelasnya, Jumat (12/10/2018).

Klik Juga : 11 Kabupaten di Sumatera Barat Dilanda Banjir

Sufiyan menambahkan, dirinya mengapresiasi langkah Bupati Bangka Mulkan yang sudah memanggil para kades guna mengklarifikasi hal tersebut. Ia juga mengingatkan kepada seluruh caleg ataupun calon anggota DPD untuk tidak mengikutsertakan para kades menjadi timses. Hal itu juga berlaku untuk semua caleg baik caleg di tingkat kabupaten, provinsi, pusat maupun calon DPD.

"Sudah seharusnya para Kades, RT, RW, kadus, anggota BPD harus netral saat sudah dimulainya masa kampanye pileg dan pilpres sampai masa tenang nantinya. Disetiap memasuki musim politik, selalu terdapat dugaan sering adanya oknum kades dan juga ASN berpolitik praktis mendukung salah satu satu calon," kata dia.

Politisi Demokrat ini berharap, Bawaslu yang bertindak sebagai lembaga pengawas jalannya Pemilu dapat membuat surat edaran terkait pelarangan kades, ASN untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

 

 



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com