• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Beltim Fashion Carnaval Perkaya Khasanah Budaya Bangsa

Jumat, 12 Oktober 2018 | 11:10 WIB
Fashion Show Batik Belitung Timur. Foto : Ist

Klikbabel.com, Gantung - Malam Fashion Show Batik Belitung Timur berlangsung meriah. Acara dilangsungkan di Rumah Keong atau yang juga dikenal dengan Dermaga Kirana, Gantung, Belitung Timur, Kamis (11/10/2018) malam. Ssbanyak 24 orang pemenang event Batik Belitung Timur Fashion Show dan Beltim Fashion Carnaval kembali tampil memperagakan busana atau kostum yang telah dimenangkan.

Klik Juga : Bos IMF Ingatkan Bahaya Utang

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur (Disbudpar Beltim), Evi Nardi mengatakan bahwa pelaksanaan event pariwisata adalah salah satu upaya mengangkat dan mempromosikan pariwisata. “Melalui sejumlah kegiatan yang dilaksanakan, kita berupaya mengangkat dan mempromosikan pariwisata yang ada di Belitung Timur. Hingga saat ini sudah beberapa agenda yang sudah dilaksanakan, seperti Pemilihan Bujang Dayang Belitung Timur, Belitung Timur Wonderful, Atraksi Seni dan Budaya, serta Festival Seni Budaya Belitong,” kata Evi.

Sementara event yang dilaksanakan pada bulan Oktober ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati HUT Kota Manggar yang ke-147 tahun. Evi mengatakan pada malam fashion show ini, panitia akan memberikan penghargaan bagi seluruh pemenang.“Semoga event-event yang telah kita selenggarakan ini kedepannya akan diikuti oleh lebih banyak peserta, terutama yang berasal dari luar Belitung Timur. Kita juga berharap event ini dapat menjadi agenda pariwisata nasional,” harapnya.

Sementara Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza mengatakan bahwa batik merupakan akar seni budaya yang harus selalu dijaga kelestariannya. “Indonesia dikenal dengan batiknya yang mendunia. Batik nusantara telah memperkaya dan menguatkan identitas bangsa Indonesia. Untuk itu, kaum muda harus mampu menjaga kelestariannya melalui kreativitas,” kata Yuslih. Yuslih merasa bangga dengan kreativitas yang telah dibuat dan ditampilkan oleh para peserta.

“Saya senang dan bangga melihat semangat kaum muda yang mau menuangkan idenya dalam kreativitas positif. Batik yang merupakan salah satu aset khas daerah, tidak boleh dilupakan oleh kaum muda. Kreativitas akan batik kalian menjaga kelestariannya,” katanya

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com