• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


2 Suporter Arema FC Dilarang ke Stadion di Indonesia Seumur Hidup

Jumat, 12 Oktober 2018 | 16:43 WIB
Suasana kericuhan di lapangan saat pertandingan Arema FC vs Persebaya. (Foto : net)

Klikbabel.com,Jakarta - Arema FC mendapatkan sanksi berat atas ulah suporternya yang melakukan keributan saat tim berjuluk Singo Edan tersebut menjamu Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, 6 Oktober lalu.

Klik juga : Tarif Listrik Tidak Naik Sampai Akhir Tahun

Pelanggaran yang masuk ke laporan Komdis PSSI adalah upaya intimidasi dari pendukung Arema FC kepada tim Persebaya. Intimidasi yang dilakukan Aremania, adalah dengan cara mendekati pemain Persebaya. Atas pelanggaran tersebut, Singo Edan diberi sanksi larangan menggelar pertandingan tanpa penonton pada laga kandang maupun pada saat laga tandang sampai akhir musim.

Pelanggaran lainnya, yakni penyalaan flare dan pelemparan botol yang dilakukan suporter Arema FC. Atas pelanggaran ini, Arema didenda Rp100.000.000. Dari sekian banyak sanksi yang diterima oleh Arema, juga berlaku bagi dua suporternya yakni Yuli Sumpil dan Fandy karena pada saat pertandingan, keduanya melakukan intimidasi terhadap para pemain Persebaya dengan turun ke lapangan.

Atas ulah mereka tersebut, PSSI juga memberikan sanksi kepada keduanya dengan larangan masuk ke seluruh stadion di Indonesia seumur hidup. "PSSI memastikan setiap pelanggaran disiplin Kompetisi, mendapatkan sanksi. Tidak ada toleransi,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, beberapa waktu lalu.

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com