• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Warga Koba Tak Masalahkan Harga BBM Naik, yang Penting Stok Aman

Kamis, 11 Oktober 2018 | 15:13 WIB
Ilustrasi. (Foto : net)

Klikbabel.com,Koba - PT Pertamina (Persero) telah menetapkan harga baru beberapa jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berlaku mulai Rabu (10/10/2018) kemarin. 

Klik juga : Prabowo Dikasih Kartu Kuning

Pantauan Klikbabel.com, SPBU di Koba sudah mulai menyesuaikan harga baru dari Pertamina. Syarif pegawai SPBU Berok Koba, mengatakan, kemarin mereka sudah mengikuti harga yang baru yakni untuk Dexlite dari Rp 9.200 menjadi Rp10.600/liter, Pertamax dari Rp9.700 ke Rp10.600/liter, dan Pertamina dex dari Rp10.750 menjadi Rp12.100, sementara, premium tidak ada kenaikan. 

"Yang mengalami kenaikan semua yang non subsidi mungkin disebabkan efek dari dolar yang menguat. Kami menganggapnya hal yang wajar. Dan sampai sekarang tidak ada yang mengeluh dan buat daya beli turun," ungkap Syarif, Kamis (11/10/2018).

Yadi, salah satu konsumen saat sedang membeli mengatakan, dirinya sebagai pembeli terima saja kebijakan pemerintah. "Kami memaklumi dengan keadaan ekonomi sekarang serta dolar yang naik menyebabkan BBM naik juga. Itu juga yang naikkan yang non subsidinya, jadi gak ada masalah yang penting stok ada terus," tuturnya.



Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com