• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pesan Anak untuk Sutopo Bikin Mewek

Kamis, 11 Oktober 2018 | 10:00 WIB
Kepala BNPB Sutopo saat bertemu dengan Presiden Jokowi. Foto : Net

Klikbabel.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan sosok Sutopo Purwo Nugroho? Ya, Sutopo Purwo Nugroho ini merupakan Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Sosoknya yang tegas dan tegar ini menjadi inspirasi banyak orang.

Klik Juga : Harga Jual Dolar Mendekati Rp15.300

Tak sedikit yang mengagumi semangat hidupnya, termasuk penyanyi cantik Tanah Air, Raisa Andriana. Sutopo Purwo Nugroho kini dikabarkan tengah berjuang melawan kanker paru-paru stadium 4B yang dideritanya. Meski dalam keadaan sakit, sosok Sutopo Purwo Nugroho ini tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya. Dengan penuh senyum, Sutopo Purwo Nugroho selalu terlihat segar ketika menemui rekan media dan melayani masyarakat. Belum lama ini publik kembali dikejutkan dengan sebuah foto yang diunggah Sutopo Purwo Nugroho dalam akun twitternya.

Di foto tersebut terdapat selembar kertas dengan sebuah pesan yang ditujukan untuk Sutopo Purwo Nugroho. Bukan dari Raisa Andriana, foto pesan tersebut ditulis oleh Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho yang tak lain adalah putra Sutopo Purwo Nugroho. Berlatarkan pemandangan indah Gunung Sindoro, putra Sutopo Purwo Nugroho tersebut menuliskan sebuah pesan mengharukan. ''Teruntuk orang tua tersayang, aku mendoakan kalian di manapun aku berada. Ayah jangan menyerah melawan kanker. Ivanka, Mt. Sindoro 3150 Mdpl,'' tulis Ivanka dalam secarik kertas tersebut.

Sutopo Purwo Nugroho kala itu sangat bahagia menerima pesan singkat tersebut. Dalam akun twitternya dirinya juga menuliskan sebuah pesan yang menunjukkan bahwa keluarganya lah yang menjadi penyemangat hidupnya kini. Terharu dengan pesan singkat tersebut, ratusan netizen mencoba turut memberikan semangat dan doa kepada Sutopo Purwo Nugroho lewat kolom komentar.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com