• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kosmetik Korea Paling Diincar Perempuan Indonesia

Kamis, 11 Oktober 2018 | 12:53 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Demam Korea yang melanda kaum perempuan di Indonesia, mulai dari remaja hingga ibu-ibu, tampaknya memberi pengaruh positif bagi industri produk gaya hidup di Korea, mulai dari perlengkapan rumah tangga hingga kosmetik Korea. Setiap kali gerai produk kosmetik Korea hadir dan membuka cabangnya di Indonesia, sudah hampir dipastikan antrian bakal mengular.

Klik Juga : Prabowo Kirim Tukang Pijat untuk Korban Gempa

Hal ini diamini oleh Jin Wook Hwang, Coex Head Director, Indonesia Division, Global Business Team. Jin Wook mengatakan bahwa demam K-Pop yang dialami masyarakat Indonesia turut berimplikasi pada permintaan produk gaya hidup asal Korea. Hal ini pula yang membuat pihaknya akan menyelenggarakan pameran produk premium asal Korea yang bertajuk Jakarta International Premium Products Fair (Jipremium 2018) pada 22-24 November mendatang di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

"Di antara produk gaya hidup yang ada, produk kosmetik Korea menempati urutan teratas yang paling banyak diincar masyarakat Indonesia. Itu sebabnya, jika liburan ke Korea, masker wajah paling banyak dibeli sebagai oleh-oleh," ujar Hwang dalam temu media di JCC Senayan, Rabu (10/10/2018). Dalam pameran Jipremium, pihaknya, kata Jin, akan memamerkan produk premium dengan kualitas ekspor untuk pasar lokal maupun pasar ekspor. Pengunjung bisa menemukan beragam produk mulai dari peralatan rumah tangga, kosmetik, hingga perlengkapan kantor dan produk anak-anak asal Korea.

"Kami memutuskan untuk meluncurkan acara pameran ini karena Indonesia adalah pasar konsumen yang bertumbuh besar dan juga menjadi negara setelah China untuk pasar konsumen, dan muncul sebagai kekuatan baru di kawasan Asean. Dengan lebih dari 240 juta penduduk, Indonesia telah menjadi target investasi bagi kalangan perusahaan dari luar negeri. Barang-barang konsumen adalah salah satu industri utama yang tumbuh sangat cepat di Indonesia," tambah dia.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com