• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL Digadang Siap Saingi iPhone XS

Kamis, 11 Oktober 2018 | 00:00 WIB
Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Foto : net

 

Klikbabel.com - Google telah mengungkapkan dua smartphone Pixel baru di New York, AS. Digadang, Pixel 3 dan Pixel 3 XL akan menjadi pesaing iPhone XS di versi Android.

Kedua ponsel pintar Google ini akan mengedepankan spesifikasi kamera sebagai fitur utama, di samping penambahan fitur pengisian daya secara nirkabel.

Seperti iPhone XS, yang lebih besar dari dua ponsel memiliki lekukan di bagian atas layar 6,3 inci dengan peningkatan rasio sebanyak mungkin. Baik Pixel 3 dan Pixel 3 XL, keduanya memiliki layar OLED, yang berarti memiliki kualitas warna baik saat Anda menyaksikan video YouTube.

Klik Juga : Tengkorak Kepala Purba Meledak, Buka Fakta Baru Pompeii

Pixel 3 tetap mempertahankan desainnya seperti Pixel 2 tahun lalu dengan layar 5,5 inci.

Tidak seperti hampir semua ponsel lain di pasar, Google menyimpan kamera satu lensa di belakang dua ponsel Pixel terbarunya. Alih-alih menjejalkan di lebih banyak perangkat keras, perusahaan suka mengintip kehebatan perangkat lunaknya untuk mendapatkan jepretan yang lebih baik.

Fitur baru, yang disebut ‘Pemotretan Teratas’ dapat menghasilkan banyak gambar dalam mode burst dan kemudian menggunakan algoritme untuk memilih yang terbaik. Jadi, secara teori, dapat menghindari hasil gambar dengan foto berkedip.

Fitur lain yang disebut ‘Photobooth’ diarahkan pada pemotretan selfie yang pintar. Misalnya, Anda menempatkan ponsel di bawah, jalankan aplikasi dan kumpulkan sekelompok orang bersama-sama.

Ketika mengambil bahwa semua orang sedang melihat telepon dan tersenyum, itu mematahkan gambar. Dan karena sekarang ada lensa sudut lebar yang dipasang ke kamera depan, Anda bisa mendapatkan lebih banyak ruang. Google menyebut 'Mode Selfie Grup' ini dan menghabiskan beberapa waktu untuk memotret zingers di iPhone dengan mengatakan berapa banyak orang yang masuk dalam satu frame.

Klik juga : Perubahan Iklim Makin Parah dan Krisis Besar Dimulai Tahun 2040

Perangkat lunak cerdas ini didukung oleh fitur-fitur dari sistem operasi Android versi terbaru Google, yang memungkinkan Anda melakukan hal-hal seperti mengukur berapa kali Anda mengangkat ponsel dalam satu hari.

Jika tidak ingin diganggu, Anda dapat meletakkan Pixel 3 menghadap ke bawah pada permukaan untuk menonaktifkan semua pemberitahuannya.

Seperti ponsel Pixel tahun lalu, baik Pixel 3 atau Pixel 3 XL memiliki headphone jack 3.5mm, tetapi dilengkapi dengan sepasang headphone USB-C di kotak.

Dalam hal kinerja dan kecepatan, Pixel 3 XL dan Pixel 3 disempatkan CPU Qualcomm yang kuat, tidak ada bloatware yang berasal dari pabrikan lain. Sayangnya, hingga kini masih sulit menemukan smartphone dengan kemampuan daya tahan baterai satu hari penuh dengan pemakaian berat.

Ada penyimpanan 128 GB dan pemindai sidik jari di bagian belakang kedua perangkat. Seperti ponsel Pixel sebelumnya, untuk pilihan warna Pixel 3 atau Pixe 3 XL terdapat pilihan ‘Just Black’ atau ‘Clearly White’ dan ada juga 'Merah Muda tembaga'.

Smartphone ini siap untuk pre-order mulai Kamis (11/10/2018) dan akan mulai dijual di Inggris pada Kamis 1 November mendatang. Perihal harga, Pixel 3 akan mulai diberi label harga 739 poundsterling (Rp 14, 8 juta) dan Pixel 3 XL mulai dari 869 poundsterling (Rp 17,4 juta) dengan pengisian nirkabel yang dijual secara terpisah seharga 69 poundsterling (Rp 1,4 juta).

Ponsel terbaru Google ini bisa menjadi pilihan buat Anda yang menyukai fotografi dengan kualitas baik dan lebih menyukai nuansa sistem operasi Android. Namun, jika membahas soal kehadirannya yang akan menjadi pesaing iPhone XS, kita llihat saja nanti. Pasalnya, hingga kini pasar smartphone secara global masih dikuasai Apple, Huawei, dan Samsung. 

 



Penulis  : -
Editor    : Zahrul
Sumber : Suara.com