• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dihadapan Penyuluh, Ibnu Singgung Keharusan Vaksin Rubella

Kamis, 11 Oktober 2018 | 15:04 WIB
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh dan penyuluh dari tiga OPD di Pemkab Bateng berfoto bersama. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Pertemuan antara Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh bersama penyuluh dari tiga Dinas yakni Dinas Perisduntrian dan Perdagangan, Dinas Kesehatan, serta PPKBPPPA berlangsung di Pendopo Bupati Bateng, Kamis (11/10/2018).

Klik juga : Update Gempa Situbondo, 2 Kecamatan di Jatim Rusak Parah

Ibnu Saleh menyampaikan, masyarakat wajib melakukan vaksin Measles Rubella (MR) kepada anak-anak. Sebab vaksin tersebut dijelaskan Ibnu selain dapat memusnakan measles (campak) dan penyakit Rubella, dari sisi agama sudah membolehkan vaksin tersebut. "Itu sifatnya harus namun tetap tidak boleh ada paksaaan, di Bangka Tengah pelaksanaan vaksinasi MR rubella masih 32 persen, kita masih yang terendah", ujarnya.

Ia menambahkan, untuk menjadi penyuluh tidak hanya sebagai pelayan, tetapi fungsinya juga untuk melayani, mengatur, memberdayakan, membangun dan mensejahterakan masyarakat. Selain itu, untuk penyuluh yang ada di Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dirinya menyebutkan dapat melakukan dari hal-hal yang kecil dan melakukan inovasi, membuat loncatan yang lebih jauh asalkan mampu dan lebih kreatif lagi. 

"Salah satu contohnya seperti getas yang ada di Konghin, dikirim ke Singapura melalui Palembang. Buatkan SK komoditi pemasaran, kemudian cari informasi di Singapura dan Malaysia. Bila perlu kita langsung belajar kesana," ungkapnya. 

Salah penyuluh koperasi menjelaskan, mengenai produk Bangka Tengah seperti getas, madu dan bubuk lada telah dijual ke beberapa kabupaten, contohnya di Bangka Selatan. "Datang ya pak untuk melihat produk yang telah kita jualkan di luar Bangka seperti di mall Serpong jakarta, di lantai UG", tuturnya.



Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com