• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Daya Beli di Koba Tetap Rendah Biarpun Harga Sembako Turun

Kamis, 11 Oktober 2018 | 13:38 WIB
Salah satu lapak sembako di Pasar Modern Koba. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Sejak awal Oktober lalu, harga beberapa komoditas bahan pokok (sembako) terpantau mengalami penurunan. Berdasarkan pantauan klikbabel.com, Kamis (11/10/2018) di pasar Modern Koba, beberapa komoditas yang mengalami penurunan harga tersebut yakni, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, gula pasir, telor ayam. 

Klik juga : Bilik Suara Pemilu dari Karton, KPU Bangka Siapkan Tempat Khusus

Untuk bawang merah dari Rp25.000 turun menjadi Rp17.000, minyak goreng dari Rp12.000/kg kini turun menjadi Rp10.500/kg, gula pasir dari Rp12.000 ribu/kg menjadi Rp11.000/kg dan kemudian telor ayam dari Rp1.600/butir turun menjadi Rp1.400/butir.

Ace Awan, salah satu pedagang di pasar Modern Koba mengatakan penurunan harga sudah mulai dari awal Oktober. "Harga turun sejak awal bulan ini tapi untuk bawang penurunan harganya sudah sejak bulan kemarin," ujarnya.

Namun, walaupun harga sembako turun ditambah stok beberapa komoditas tercukupi, ia mengaku tetap tidak ada peningkatan daya beli, malah semakin sepi. "Daya beli makin sepi dan pembeli semakin sepi, apa lagi sekarang pasar daging dipisah sementara karena tempat yang sedang di rehab, makin sepi bang," tutur Ace.



Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com