• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PDAM Tirta Bangka Siapkan Pembayaran Online

Rabu, 10 Oktober 2018 | 13:20 WIB
Dirut PDAM Tirta Bangka, Suhendra. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Sistem pembayaran online akan segera diterapkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bangka bagi pelanggannya. Hal tersebut disampaikan Direktur PDAM Tirta Bangka Suhendra kepada klikbabel.com, Rabu (10/10/2018).

Hendra mengatakan, sistem pembayaran online sendiri, sebenarnya sudah lama ingin diterapkan pihaknya kepada para pelanggan. Selain itu, dampak positif dari penerapan pembayaran online tersebut, dapat mempermudah masyarakat agar tidak susah-susah datang ke outlet pembayaran, untuk membayar tagihan.

"Sebenarnya sudah lama direncanakan tapi tidak pernah terealisasi, mudah-mudahan awal tahun depan bisa kita terapkan kepada pelanggan," jelasnya.

Hingga saat ini, dikatakan Hendra, PDAM Tirta Bangka terus berkoordinasi dengan Bank Sumsel Babel, Bank BRI dan PT Pos Indonesia tentang penerapan sistem tersebut. Pihaknya pun siap mendatangkan tenaga ahli tentang sistem tersebut apabila telah mendapat tanggapan positif terkait pembayaran sistem online bagi pelanggan PDAM Tirta Bangka nantinya.

Sementara itu, sampai saat ini jumlah pelanggan PDAM Tirta Bangka sendiri sebanyak 10.200 di delapan kecamatan yang ada di kabupaten Bangka.

"Kalau semuanya sudah siap kita akan datangkan tenaga IT pusat untuk segera ditemukan pihak Perbankan. Saat ini pelanggan kami sudah sepuluh ribuan,'' tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com