• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Doa Bersama Jadi Wahana Untuk Bermuhasabah

Rabu, 10 Oktober 2018 | 21:19 WIB
Doa dan zikir bersama Korem 045 Garuda Jaya Babel. Foto : Ist

Klikbabel.com, Namang - Korem 045 Garuda Jaya Bangka Belitung menggelar doa bersama bagi korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Rabu (10/10/18) di Masjid Al Hidayah setempat. Bencana alam yang menimpa keluarga kita di Palu dan Donggala membuat seluruh masyarakat Indonesia berduka dan bersedih.

Seluruh elemen masyarakat juga turut melakukan doa bersama di seluruh Indonesia untuk memberikan ketabahan dan kesabaran bagi masyarakat Palu, Sigi, Moutong dan Donggala.

Doa bersama juga diikuti oleh Komandan Korem Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman. Bahkan di sela-sela acara doa bersama, juga dilakukan penggalangan dana secara spontanitas untuk meringankan beban keluarga kita yang tertimpa musibah.

"Dari hasil penggalangan dana secara spontanitas terkumpul dana Rp. 4.250.000,- yang nantinya dana tersebut diserahkan ke Kodam II/Swj untuk dihimpun," kata danrem.

Selain itu, doa dan zikir bersama yang dipimpin oleh Ustadz Dauda, S.Pdi merupakan wahana yang tepat untuk bermuhasabah, berserah diri, meminta pertolongan dan ridho serta perlindungan dari Allah SWT agar bangsa dan negara Indonesia senantiasa aman, damai dan dihindarkan dari segala bala dan bencana.

Turut hadir dalam acara Istighosah dan doa bersama adalah ketua Persit Koorcab Rem 045 PD II/Sriwijaya beserta pengurus, para Kasi Korem, serta seluruh anggota Makorem dan Satbalak Korem dan keluarganya.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com