• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Divonis 4 Bulan, Pemilik Timah Ilegal Berterima Kasih

Rabu, 10 Oktober 2018 | 11:13 WIB
Majelis Hakim saat membacakan vonis terdakwa Sun Fo, atas kepemilikan timah ilegal. Foto : Ist

Klikbabel.com, Sungailiat - Perkara kepemilikan timah ilegal terdakwa Lie Sun Fo, warga Kecamatan Belinyu, telah mencapai putusan persidangan. Majelis Hakim yang diketuai Oloan Exodus Hutabarat memvonis Sun Fo dengan masa tahanan 4 bulan penjara dan denda Rp. 2000.000,- subsider 2 bulan penjara dipotong masa tahanan.

Klik Juga : Tidak Semua Bisa Dampingi Amien Rais

Selain itu pasir timah sebanyak 1,4 ton juga disita untuk negara berikut timbangan duduk yang digunakan menimbang pasir timah untuk dimusnahkan dan dibebankan biaya perkara sebesar Rp5 ribu. Terdakwa pun langsung menyatakan menerima vonis Majelis Hakim pada saat menanyakan kepada terdakwa menerima atau pikir-pikir atas putusan tersebut.

Namun, jawaban terdakwa berbeda dengan Jaksa Penuntut Umum Pengganti dari Kejari Bangka yang menyatakan sikap pikir pikir atas putusan. "Terima pak hakim," ucap Sunfo sambil menundukan kepala. Sementara itu, saat sidang sebelumnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka, lewat Penuntut umumnya Fitri saat membacakan tuntutan terdakwa Sunfo, menuntut 3 bulan penjara dengan denda Rp. 2.000.000,- dan subsider 2 bulan penjara dipotong masa penahanan.

AMAK Babel yang mengetahui vonis Sunfo yang dianggap rendah tersebut langsung merespon dan merasa keberatan, karena menurut mereka (AMAK Babel), tuntutan 3 bulan penjara dan lainnya itu, dianggap tidak sesuai dengan perbuatan terdakwa. Pihak AMAK Babel pun berharap tuntutan yang dibacakan JPU untuk ditinjau ulang oleh pengadilan Negeri Sungailiat sebelum membacakan vonis hukuman.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com