• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Yakini Semua Ketua RT se Bangka Netral

Selasa, 09 Oktober 2018 | 11:20 WIB
Sosialisasi oleh Bawaslu Bangka kepada Ketua RT/RW se Bangka. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka, menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif bersama Forum Komunikasi Rukun Tetangga (FKRT), Selasa (9/10/2018) di Ballrom Hotel Tanjungpesona, Kecamatan Sungailiat. Zulkifli, selaku Komisioner Bawaslu Bangka bidang pengawasan, hubungan masyarakat dan hubungan antar lembaga mengatakan, pihaknya ingin mengajak FKRT untuk bersama-sama mengawasi tahapan Pemilu 2019 mendatang.

Klik Juga : McGregor, Tampak Kelelahan Usai Berkebun

Hal tersebut dilakukan, karena pihaknya menilai Pemilu mendatang sebagai kiat dan cita-cita Bawaslu dalam menuju pemilu yang demokratis dan berintegritas di Kabupaten Bangka. ''Kita ingin FKRT juga ikut serta dalam melakukan pengawasan terhadap jalannya pemilu nanti,'' jelasnya.

Bawaslu Bangka juga meyakini sampai saat ini, tidak ada RT se Kabupaten Bangka yang bermain dalam pilkada maupun Pemilu lainnya. Apresiasi juga diberikan kepada RT/RW dan perangkat desa lainnya, prihal jalannya Pilkada Bangka yang berlangsung beberapa waktu lalu sangat luar biasa. ''KPU juga seharusnya melakukan hal yang sama memberikan apresiasi kepada FKRT, karena peran Bapak-bapak sekalian sangatlah baik dalam kelangsungan pesta demokrasi kemarin,''ungkapnya.

Ia melanjutkan, pihaknya sengaja mengajak FKRT untuk juga dapat mengawasi jalannya Pemilu kedepan karena Bawaslu sendiri merasa keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam melakukan tugas tersebut. FKRT juga diajak untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas dalam upaya Bawaslu untuk meningkatkan pengawasan terhadap jalannya Pemilu tersebut. ''Kami mengajak para RT sekalian tidak bermain dengan calon manapun pada saat Pemilu berlangsung nanti. Kami yakin bahwa RT yang ada di Kabupaten Bangka semuanya netral,'' tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com