• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PT Timah Gelar Pelatihan Membuat Pupuk Organik

Selasa, 09 Oktober 2018 | 14:58 WIB
(Net)

Klibabel.com, Pangkalpinang - PT Timah Tbk bekerja sama dengan Komunitas Agrobisnis Bangka Belitung menggelar pelatihan membuat pupuk organik, guna membantu petani yang sering menghadapi permasalahan pupuk palsu di lapangan.

Pelatihan yang merupakan program gerakan PT Timah Peduli ini telah dilaksanakan di Desa Penyamun, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka pada tanggal 8 September 2018 lalu.

Ketua Komunitas Agrobisnis Bangka Belitung, Redi Eko Putra mengatakan tujuan diadakannya pelatihan ini juga untuk memberdayakan masyarakat desa agar lebih kreatif  dan maju di bidang pertanian. "Dalam kegiatan ini petani dilatih memenfaatkan limbah ternak dan tanaman menjadi pupuk organik, baik padat maupun cair," ujar Rudi dalam rilisnya.

Ketua  Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Penyamun, Wahid dalam rilis mengatakan salah satu permasalahan terbesar bagi petani saat ini adalah maraknya peredaran pupuk palsu di pasaran

"Berbagai tanaman yang kami budidayakan banyak yang gagal. Belum lagi pupuk subsidi yang cukup sulit didapatkan. Hadirnya pelatihan pembuatan pupuk organik yang diadakan oleh PT Timah ini sangat membantu. Kami berharap kegiatan ini dapat terus berkelanjutan,” ujar Wahid yang juga tokoh masyarakat Desa Penyamun.



Penulis  : Septi. A
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com