• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Petaling Banjar Pilih Badan Permusyawaratan Desa (BPD)

Selasa, 09 Oktober 2018 | 12:39 WIB
Pemilihan BPD Petaling Banjar. Foto : Ist

Klikbabel.com, Mendobarat - Pemilihan Badan Permusyawaratan Daerah (BPD) dilakukan masyarakat Desa Petaling Banjar pada Minggu (7/10) kemarin. Pemilihan BPD tersebut diikuti oleh 20 orang calon, dan terpilih 5 orang yang akan menjadi Anggota BPD Petaling Banjar masa bakti 2018-2024 kedepan.

Klik Juga : Siang Ini Rupiah Sudah Rp 15.225/US$

Arman Anuari, selaku ketua panitia menjelaskan, kelima orang tersebut, yakni Zulkifli, keterwakilan Dusun 1, Yustrisno, Dusun 2, Muhammad Rizal, Dusun 3, Muhammad, Dusun 4 dan Erly Nurhayati yang merupakan keterwakilan perempuan. Pemilihan BPD tersebut juga menyampaikan, pemilihan berlangsung aman, lancar, damai serta semua calon dapat menerima hasil penghitungan suara.

Antusiasme dan partisipasi masyarakat Desa Petaling Banjar pada pemilihan kali ini, juga meningkat dibandingkan pemilihan sebelumnya yang dilaksanakan. "Pemilihan dimulai sejak tanggal 20 September, pemilihan dan perhitungan suaranya berlangsung tanggal 7 Oktober kemarin. Sudah terpilih 4 orang keterwakilan Dusun dan ditambah satu orang keterwakilan perempuan,'' jelasnya, Selasa (9/10/2018).

Sementara itu, 5 calon yang terpilih nantinya akan dilantik dalam waktu dekat. Arman juga berharap BPD terpilih tersebut akan menjadi anggota BPD yang dapat menjalankan fungsinya, seperti melakukan pembahasan dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa. ''Tugas mereka juga menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat Desa serta melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa nantinya,''tutup Arman.

 



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com