• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pelamar CPNS Bateng Sudah 1369, Tapi Masih Banyak Formasi yang Kosong

Selasa, 09 Oktober 2018 | 16:43 WIB
Wahyu Nurrakman, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Bangka Tengah. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman mengatakan, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hingga 8 Oktober ini sudah mencapai 1.369 pelamar. 

Klik juga : Naiknya Dolar Tidak Pengaruhi Harga Jual Bahan Pokok

Untuk sekarang, pelamar CPNS untuk Wilayah Bateng yang sudah terverifikasi terdiri dari Tenaga Guru 513 pendaftar, Tenaga Kesehatan 234 pendaftar dan Tenaga Teknis 622 pendaftar. "Kemungkinan angka akan trus bertambah melihat minat masyarakat untuk jadi PNS sangat tinggi," ungkap Wahyu.

Namun, ia mengungkapkan, walaupun peminat tinggi masih banyak slot formasi yang sepi peminat atau kosong seperti Medik Veteriner ahli pertama, Pengelolaan Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner, Pengelola Angkutan Kendaraan, Analis Tata Ruang, Pengawas Tata Bangunan dan Perumahan. Pengelola Pengendalian Pemanfaatan Ruang, Teknik Jalan Jembatan Ahli Pertama, Teknisi Elektromedis Terampil, Perawat Gigi Terampil. Kemudia, Dokter Spesialis Bedah Syaraf Ahli Pertama dan Guru Agama Kristen Ahli Pertama.

"Alasan kosong kemungkinan adanya beberapa formasi yang membutuhkan titel khusus jadi sepi peminat, namun saya mengajak masyarakat untuk segera melamar slot formasi yang kosong agar kebutuhan formasi CPNS di Bateng nantinya bisa terpenuhi," tuturnya.



Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com