• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Cah Ayu yang Hiasi Koalisi Prabowo-Sandi

Selasa, 09 Oktober 2018 | 15:08 WIB
Anissa Tyas Palupi. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Pria memang lebih dominan dalam dunia politik, tetapi jangan salah siapapun boleh ikut terjun dalam dunia politik. Tentu saja wanita tidak ingin ketinggalan untuk meramaikan dunia politik di 2019 mendatang. Hal ini terlihat dari beberapa wanita cantik yang menghiasi dunia politik Indonesia dari partai koalisi Prabowo-Sandiaga.

1. Rahayu Saraswati

Wanita kelahiran 1986 ini merupakan keponakan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Nama Saras, sapaan akrabnya, masuk dan menjadi salah satu bursa calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan menggantikan Sandiaga Uno. Saat ini, ia masih duduk sebagai anggota DPR di Komisi VIII bidang Agama, Sosial dan Pemberdayaan Perempuan.

2. Anissa Tyas Palupi

Wanita berparas ayu yang satu ini adalah salah satu Alumni Teknik Arsitektur Unhas 2009. Dia ikut meramaikan Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilu 2019 mendatang. Annisa Tyas merupakan bacaleg dari Partai Demokrat dan akan maju untuk DPRD Makassar, Daerah Pemilihan (Dapil) V.

3. Farah Puteri Nahlia

Farah merupakan alumni dari University of London. Wanita cerdas berparas manis ini maju di dapil Subang, Majalengka dan Sumedang (SMS) sebagai Caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN).

4. Mulaan Jameela

Penyanyi Mulan Jameela maju sebagai calon anggota legislatif untuk DPR RI. Ia terdaftar sebagai bacaleg Partai Gerindra dari daerah pemilihan Jawa Barat XI meliputi Kabupaten Garut, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

5. Rachel Maryam

Rachel Maryam salah satu artis yang sudah merasakan duduk di kursi parlemen. Di tahun 2019 yang akan datang, ia mendaftar kembali menjadi caleg lagi dari Partai Gerindra demi mempertahankan kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat II.

6. Arumi Bachsin

Nama Arumi belakangan ini ramai diperbincangkan bakal jadi caleg di 2019. Setelah mendampingi suaminya menjadi bupati Trenggalek, pengetahuan Arumi di bidang politik, Arumi pun akhirnya memutuskan untuk menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN) Februari lalu. Bergabungnya Arumi dengan PAN disambut baik oleh Ketua DPW PAN Jatim Masfuk. Dalam sebuah acara, Masfuk juga sempat menyebut Arumi bakal maju jadi caleg 2019 untuk DPR RI dari PAN.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com