• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Cabai di Pangkalpinang Hari Ini tak Lagi 'Pedas'

Selasa, 09 Oktober 2018 | 16:08 WIB
Ilustrasi. (Foto : net)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Pangkalpinang mengatakan, harga bahan pokok di Pangkalpinang mengalami penurunan harga berdasarkan pemantauan di sejumlah pasar di Kota Pangkalpinang.

Klik juga : Harga Bawang Merah dan Cabai Rawit Turun 50%

"Setiap Senin dan Kamis tim monitoring kami turun langsung ke semua pasar yang ada di Pangkalpinang, selain melakukan pengecekan harga-harga dan juga melihat stok bahan pokok kita," kata Kabid Perdagangan Dalam dan Luar Negeri Disperindagkop UMKM Pangkalpinang Eka Subehi, Selasa (9/10/2018).

Dari hasil peninjaun katanya, memang terlihat banyak penurunan harga bahan pokok, itu terlihat dari harga cabai merah biasa yang banyak mengalami penurunan harga, yang dari sebelumnya Rp35.000/kg turun menjadi Rp30.000/kg turun sebesar Rp5.000/kg, daging ayam dari Rp33.000/kg menjadi Rp30.000/kg turun sebesar Rp3000/kg. 

"Harga masih stabil dibandingkan kemarin, ini juga banyak yang turun kalau ada kenaikan harga paling tidak terlalu signifikan. Untuk stok bahan pokok Kota Pangkalpinang masih aman untuk tiga bulan kedepannya, karena dalam waktu dekat juga akan ada pengiriman lagi," imbuhnya.



Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com